Lifestyle & Entertainment

Aksi Kids Zaman Now Ini Membahayakan, Jangan Ditiru

MONITORRIAU.COM – Kedisiplinan dalam berkendara merupakan hal yang harus diperhatikan. Banyak kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena kelalaian pengendara dan kurangnya kesadaran untuk mematuhi peraturan yang ada. Padahal, keselamatan dalam berkendara adalah sesuatu yang tak ternilai harganya.

Baru-baru ini, dunia maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah video tentang anak kecil yang sedang dibonceng seorang pengendara motor sambil asyik makan di atas motornya. Sepertinya bocah laki-laki Sekolah Dasar itu sedang sarapan sambil menuju ke sekolahnya.

Sebenarnya bukan masalah makan yang menjadi perbincangan hangat netizen. Yang membuat video ini viral karena posisi duduk bocah laki-laki tersebut yang membelakangi pengendara motor tanpa berpegangan, dengan mengangkat kedua kakinya yang disandarkan di besi jok motor.

Tentu saja aksinya ini dapat membahayakan dirinya sendiri. Dengan posisi duduk menghadap ke belakang, tanpa berpegangan, dan kaki yang terangkat ke atas tentu mudah saja bagi anak itu untuk terjatuh. Ditambah, mereka melintasi jalan yang cukup ramai.

Video ini sendiri diunggah oleh akun Instagram warung_jurnalis. Menurut keterangan dalam unggahannya, aksi konyol ini terjadi di Jl. Dr Soemarno, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Selain posisinya yang membahayakan, pengendara sepeda motor ini juga tidak menggunakan helm. Tentu saja mereka sudah diperingati oleh pengguna jalan yang lain, tapi tetap tak mereka hiraukan. Padahal, apa yang mereka lakukan itu sangat berisiko dan berbahaya.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan