Dunia

Mantap...!!! Kostum Olimpiade Rio de Janeiro Indonesia Naikkan Pamor

Kemenangan di Olympic Games itu mengafirmasi, bahwa cultural value kita itu selalu ngetop di dunia. Baik cultural maupun natural kita selalu top 20. Apalagi kalau sudah fashion yang masuk di industry kreatif? Kita bisa merajai! Selamat dan Salam Wonderful Indonesia,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata.

Kreasi Jember Fashion Carnaval, kata Arief Yahya, juga tak kalah wow-nya. Mereka berhasil merebut gelar second runner up dunia pada gelaran Carnaval International de Victoria, 22-24 April 2016 di Sychelles. Saat itu, Jember Fashion Carnaval mampu mengalahkan 23 tim internasional lainnya. Raihan mentereng tadi, hanya bisa dipatahkan kontingen Notting Hill (Amerika Serikat) dan Reunion (Prancis). 

“Di setiap pameran Wonderful Indonesia, kami selalu bawakan kostum carnival seperti itu di booth Indonesia,” kata Arief Yahya.

Brasil, Kamboja, Tiongkok Jerman Inggris, Afrika Selatan Zambia, Spanyol, Italia, Swiss, Kenya, Swedia, Rusia, Bahama, Maroko, Pantai Gading dan Mauritius dipaksa takluk.

Menpar Arief Yahya betul-betul mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada kontingen Olimpiade Indonesia yang sukses mencuri perhatian dunia lewat pakaian adat khas Indonesia. "Kreasi kostum karnaval Indonesia memang bagus-bagus. Indonesia itu gudangnya.

DariJember Carnaval, Banyuwangi Ethno Carnaval, maupun Malang Carnival, nama-namanya sudah mendunia. Terima kasih untuk tim Olimpiade Indonesia yang berhasil mendapatkan "emas" pertama lewat parade busana tradisional yang keren," ucap Menpar Arief Yahya.***

 

sumber: beritasatu.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan