Lifestyle & Entertainment

Kegiatan Favorit Wisatawan Indonesia di Malaysia

Banyak hal yang dilakukan wisatawan asal Indonesia saat berlibur ke Malaysia. Foto/istimewa.
JAKARTA (MR) - Indonesia merupakan negara terbesar kedua yang paling banyak mengunjungi Malaysia. Tourism Malaysia mencatat sebanyak 2.796.570 wisatawan Indonesia mengunjungi Malaysia pada 2017. Jumlah ini membuat Indonesia menduduki posisi ke-2 setelah Singapura. 
 
Director Malaysia Tourism Board Embassy of Malaysia Ruslan Othman menjelaskan banyak hal yang dilakukan wisatawan Indonesia saat berlibur di negaranya, di antaranya berbelanja hingga melakukan pengobatan.
 
"Mereka banyakan membeli product branded di Malaysia. Ada 3 kalau event Megasale, Maret, Agustus dan Desember. Turis Indonesia ke Malaysia juga dalam rangka health, mereka berobat saat datang ke Malaysia," jelas Ruslan Othman di Hotel Pullman, Jakarta. 
 
Kegiataan ini dipermudah dengan banyaknya penerbangan langsung ke Malaysia. Hingga saat ini tercatat ada 8 maskapai penerbangan yang sudah melayani rute Indonesia ke Malaysia, antara lain Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, AirAsia, Lion Air, Batik Air, Malindo, Citilink, dan KLM.
 
Tahun ini, Citilink juga membuka direct flight menuju Penang dan beberapa flight baru Malindo dari Jakarta ke Kota Kinabalu. Hal ini semakin memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke Malaysia.
 
 
 
Sumber : Sindonews.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan