FJPP

DPRD Panggil PLN Tembilahan, Karena Sering Terjadi Pemadaman

INDRAGIRI HILIR (MR) - Menyikapi banyaknya pengaduan dan keluhan masyarakat terkait kondisi pemadaman listrik yang makin parah sejak dua pekan belakangan ini, Komisi III DPRD Kabupaten Inhil memanggil jajaran managemen PLN Area Rengat, Rayon Tembilahan dan Rayon Kuala Enok ke Gedung DPRD guna meminta penjelasan, Rabu (10/8/2016).

Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau hearing yang dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD, Iwan Taruna didampingi para anggota ini, dihadiri oleh Asisten Manager Pembangkit PLN Area Rengat, Arif, Manager PLN Rayon Tembilahan, Syaeful Hanan, Manager PLN Rayon Kuala Enok, Tedi beserta jajaran.

Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna mengatakan, jika melihat kondisi pemadaman listrik akhir-akhir ini, sepertinya PLN Rayon Tembilahan dan PLN Rayon Kuala Enok mengalami devisit daya. Namun, kita belum tahu apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

"Sekarang sering terjadi pemadaman bergilir, mendadak dan bahkan pemadaman total. Kondisi ini sudah meresahkan masyarakat, makanya kita panggil managemen PLN agar memberikan penjelasan tentang apa yang terjadi dan permasalahan yang dialami di lapangan," tutur Iwan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala PLN Rayon Tembilahan, Syaeful Hanan mengakui bahwa memang dalam 2 minggu belakangan ini PLN mengalami gangguan pada 4 unit mesin, sehingga kehilangan daya sekitar 3 MW lebih.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan