Lifestyle & Entertainment

Atasi Tangan Belang Dengan Cara Berikut

Ilustrasi, Net
MONITORRIAU.COM - Dalam merawat bagian luar anggota tubuh, biasanya kebanyakan orang terlalu fokus untuk merawat bagian wajah dan melupakan anggota tubuh lainnya, salah satunya bagian tangan.
 
Seperti halnya kulit wajah, kulit di bagian tangan khususnya punggung tangan pun bisa terbakar hingga akhirnya menghitam berwarna gelap karena terpapar sinar matahari terus menerus tanpa dirawat.
 
Jangan salah, warna kulit tangan yang menggelap, kusam kehitaman ini bisa menggangu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Tenang, jangan khawatir dulu, karena ada cara-cara sederhana dengan bahan rumahan yang bisa dilakukan untuk mencerahkan warna tangan yang gelap ini. Seperti apa caranya? Menyitat Boldsky, Rabu (25/4/2018) berikut empat cara rumahan yang bisa dipraktekkan.
 
1. Campuran lemon dan madu
 
Antioksidan dalam lemon dan madu diketahui dapat membantu untuk mencerahkan warna kulit. Caranya cukup campurkan 1 sendok makan tepung, 1 sendok makan madu, dan 2 sendok makan air perasan lemon, serta sejumput kunyit bubuk. Campur merata dalam wadah mangkuk, aplikasikan ke area tangan secara merata, diamkan selama 20 menit lalu bilas bersih dengan air hangat. Untuk hasil optimal, lakukan ritual ini dua kali dalam sepekan.
 
2. Buttermilk 
 
Dengan kandungan lactic acid, buttermilk bisa digunakan untuk meningkatkan skin tone sehingga bisa membuat untuk mencerahkan complexion kulit. Buat campuran dengan mencampurkan 1 sendok makan buttermilk dan sejumput kunyit bubuk, aduk hingga dua bahan tercampur merata. Aplikasikan lotion alami ini ke area tangan yang berwarna gelap, diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air bersuhu normal sambil berikan pijatan pelan pada tangan. Lakukan metode ini setiap harinya selama dua minggu untuk hasil nyata.
 
3. Jus kentang 
 
Tahukah bahwa kentang punya kandungan anti-oksidan yang bisa membuat warna kulit jadi cerah? Sekaligus juga bisa mengangkat kulit mati karena mengandung bleaching agents. Memanfaatkan kentang untuk mencerahkan kulit tangan ini cukup parut satu buah kentang, peras lalu ambil airnya. Kemudian celupkan kapas bersih ke dalam air jus kentang, balurkan ke tangan baru diamkan selama 15-20 menit, setelah itu baru cuci tangan sampai bersih dengan air normal.
 
4. Scrub oatmeal 
 
Oats di sini digunakan untuk membersihkan dan melembapkan kulit di saat yang bersamaan. Di sini oats berfungsi untuk menghilangkan kulit kering yang juga menjadi salah satu penyebab kulit tangan gelap menghitam. Ambil 1/4 cup oats (giling halus hingga menjadi bubuk). Baru kemudian campurkan dengan 1 sendok makan air mawar, 1 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan jus tomat, aduk sampai menjadi pasta kental. Baru setelah itu, campurkan pasta ini secara merata ke tangan dan diamkan selama 20 menit, gosok-gosok perlahan saat pasta sudah mengering, baru kemudian bilas bersih area tangan dengan air dingin, tepuk-tepuk sampai kering. Agar hasilnya terlihat dan lebih cepat, lakukan metode dua hingga tiga kali dalam sepekan.
 
 
 
 
Sumber : Okezone.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan