Lifestyle & Entertainment

5 Tempat yang Tidak Cocok Untuk Menyimpan Smartphone

MONITORRIAU.COM - Tak diragukan lagi kalau orang-orang zaman sekarang suka membawa smartphone kamana saja mereka pergi, ke toilet, saat makan, dan bahkan dibawa tidur juga. Akan tetapi kebanyakan orang suka asal-asalan ketika menyimpan smartphone miliknya tanpa memikirkan dampaknya.

Perlu diketahui, ada beberapa tempat yang sebenarnya tidak cocok untuk menyimpan smartphone. Namun kebanyakan dari kalian pasti suka menyimpan smartphone di tempat-tempat tersebut. Kalau sudah mengetahui ilmunya, sebaiknya jangan diulangi lagi.

merekomendasikan kepada kalian untuk tidak menyimpan smartphone di tempat-tempat ini.

1. Saku belakang

Memang terasa nyaman bila kita menyimpan smartphone di saku belakang celana. Tapi ada beberapa konsekuensi yang harus kamu terima jika ingin menyimpan ponsel di saku belakang. Di antaranya, gesekan antara saku dan layar smartphone bisa menyebabkan terjadinya panggilan atau chat tidak disengaja

Karena ada tekanan dari smartphone, hal itu bisa menyebabkan rasa sakit di bagian perut dan kaki. Selain itu, menyimpan smartphone di saku belakang juga berisiko jatuh atau dicuri orang lain.

2. Saku depan

Pria tidak suka membawa tas, jadi mereka biasanya membawa ponsel di saku depan celana. Namun sebuah studi telah membuktikan bahwa radiasi elektromagnetik dari ponsel dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma. Jika semakin lama, maka semakin tinggi pula risikonya.

3. Di dalam bra

Memang jarang ada perempuan menyimpan ponselnya pada bra yang dipakainya. Tapi tak sedikit pula yang suka melakukannya dengan berbagai macam alasan. Menurut beberapa ilmuwan, menyimpan ponsel dalam bra bisa meningkatkan risiko terkena kanker payudara.

4. Tempat dingin dan panas

Jika kamu sedang berada di tempat yang dingin, sebaiknya jangan biarkan smartphone kamu kedinginan. Pasalnya ketika nanti kembali ke tempat yang hangat, hal itu bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan internet ponsel kamu.

Dan juga tidak dianjurkan menyimpan ponsel di tempat yang bersuhu panas, seperti dalam mobil, deka oven dan sebagainya. Sebab suhu panas bisa merusakan sistem elektromagnetik smartphone.

5. Di bawah bantal

Ada beberapa alasan kenapa kamu jangan menyimpan smartphone di bawah atau dekat bantal. Di antaranya saat malam ponsel kamu sering menerima notifikasi yang menyalakan sinar layar, nah sinar layar ini bisa memproduksi melatonin yang menyebabkan gangguan tidur.

Radiasi elektromagnetik di dalamnya juga bisa menyebabkan sakit kepala dan puyeng. Dan kasus yang mengerikan, smartphone bisa meledak jika disimpan di bawah bantal. Hal itu bisa terjadi karena ada kemungkinan smartphone mengeluarkan panas saat sedang dicharger dan panas tersebut tidak akan keluar bila disimpan di bawah bantal. Akibatnya terjadilah ledakan.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan