Daerah

Gotong-royong, Tradisi Leluhur yang Harus Dipelihara

PATI (MR) - Memasuki hari ke-24 kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101, Satgas TMMD Kodim Pati bersama warga masih melanjutkan kerja bhakti bergotong-royong pengecoran rabat beton di jalan Dukuh selowire Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati, Jawa Tengah. 
 
Kebersamaan yang sangat erat terlihat pada hari ini minggu, 29/04/2018 adalah kesan yang timbul apabila kita menyaksikan moment yang mungkin bisa dikategorikan langka, sebuah pemandangan yang sangat luar biasa yang dipertontonkan kepada kita semua yang pada akhir-akhir ini selalu disuguhi berita-berita hoax.
 
Pemandangan yang elok tersebut dapat kita saksikan di lokasi TMMD Reguler ke-101 Ta.2018 di Desa Godo kecamatan Winong, kemesraan antara TNI bersama masyarakat tersebut dapat kita jadikan contoh betapa pentingnya kerukunan, semangat kekeluargaan dan semangat gotong-royong yang sudah mulai pudar di masyarakat kita dewasa ini.
 
Masyarakat Desa Godo begitu antusias, pria, wanita, tua, muda sampai anak-anak tumpah ruah di sasaran pengecoran jalan Dukuh selowire yang menjadi sasaran utama TMMD Kodim Pati, mereka dengan suka-rela bekerja sesuai dengan peran masing-masing dengan satu tujuan untuk menyukseskan kegiatan TMMD di Desa mereka dengan harapan jalan di Desa mereka menjadi mulus sehingga memperlancar aktivitas masyarakat.
 
Kebersamaan dan semangat gotong-royong adalah sebuah nilai-nilai sangat sederhana namun memiliki arti yang sangat mendalam, "mari kita contoh kebersamaan serta kemesraan tersebut demi cita-cita yang sangat mulia yaitu terciptanya Negara Indonesia yang Damai, jauh dari kekerasan dan penuh cinta kasih kepada sesama," ujar Dandim Pati yang juga Dansatgas TMMD Reg 101 Letkol Arm Arief Darmawan S.sos saat ditemui di Lokasi TMMD.
 
Kades Godo ke lokasi TMMD Ke-101
 
 
Pembangunan jalan penghubung antara Desa Godo-Selowire dalam program TMMD reguler ke 101 oleh Kodim 0718/Pati secara betonisasi sudah mencapai 400 meter pada hari ketujuh.
 
Kelelahan pastinya sudah dirasakan oleh anggota satgas TMMD maupun masyarakat yang bekerja bakti di lokasi betonisasi. Untuk menjaga moril anggotanya agar tidak menurun para pemimpin turun langsung dan ikut bekerja bersama bawahannya.
 
Hal ini dilakukan oleh Kapten Kav Sugeng sebagai komandan SSK, Kades Godo, dan Lettu Arh Agus Riyono SH turun langsung ikut bekerja bersama anak buah maupun warganya agar morilnya tetap terjaga sehingga target betonisasi sepanjang 1.700 meter dapat selesai tepat waktu, (rls/Syaiful)
 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan