Daerah

Dansatgas TMMD Ke-101 Kelokasi Pembangunan RTLH

Komandan Kodim (Dandim) 0718/Pati sekaligus Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-101 , Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos turun ke lokasi TMMD reguler di Desa Godo
PATI (MR) - Komandan Kodim (Dandim) 0718/Pati sekaligus Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-101 , Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos turun ke lokasi TMMD reguler di Desa Godo untuk mengecek langsung kegiatan fisik sasaran program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), salah satunya rumah milik Mbah Sarwi (70).
 
Kunjungan Dandim 0718/Pati ke lokasi RTLH bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tanggung jawab anggotanya atas beban tugas yang diberikan oleh Negara. Selain itu untuk memastikan secara langsung program RTLH apakah sudah tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.
 
Disela-sela mengecek rumah Mbah Suwati yang tengah direhab oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TMMD reguler Kodim Pati, Tak kalah harunya, Dandim Pati inipun nyaris tak mampu menahan air matanya. 
 
Dihadapannya duduk perempuan yang dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Selama bertahun-tahun hidup dan tinggal dalam rumah gubuknya yang reyot, kumuh dan tidak sehat. Letkol Arief pun merapatkan duduknya.
 
Perbincangan Letkol Arief Darmawan, S.Sos dan Mbah Suwati menjadi pemandangan menarik dan mampu mengundang simpati prajurit Satgas TMMD serta masyarakat yang tinggal bertetangga dengan Mbah Suwati. (rls/Syaiful)
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan