FJPP

Kontrol Diabetes Anda Dengan Jus Pare

Pare menjadi sayuran yang kerap dihindari karena rasanya yang pahit. Namun, siapa sangka jika pare mampu mengendalikan diabetes. Foto/Istimewa.
JAKARTA (MR) - Pare merupakan salah satu sayuran yang paling banyak tidak disukai. Ini karena rasanya yang pahit. Namun, Anda bisa jatuh cinta dengan sayuran ini karena manfaatnya yang banyak, khususnya bagi penderita diabetes.
 
Berdasarkan studi, menambahkan jus pare ke dalam diet harian, secara signifikan menurunkan kadar gula darah. Tidak hanya itu, jus ini dikemas dengan sejumlah vitamin, mineral dan serat makanan yang juga dapat membantu mengurangi berat badan. 
 
Manfaat lainnya, jus pare mencegah Anda makan terlalu banyak dan membuat Anda kenyang untuk waktu yang cukup lama. 
 
Seperti dilansir Boldsky, jus labu kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan, mencegah sel-sel kulit dari penuaan lebih cepat dan mencegah peradangan dalam tubuh Anda. 
 
Nah, eaktu terbaik untuk menikmati jus pare ini adalah pagi hari dengan perut kosong. Tetapi jika Anda memiliki keasaman, jangan ragu untuk menikmati ini setelah makan siang dan menjadi jus yang segar. 
 
Apakah rasa pahitnya bisa dikurangi?  Ya, Anda bisa membuang semua biji dan kupas kulit luarnya, kemudian tambahkan sedikit garam untuk membumbuinya. Tambahkan juga beberapa tetes jeruk nipis.
 
 
 
 
Sumber : Sindonews.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan