Parlementaria

Ganda Putri Indonesia Greysia/Nitya Amankan Tempat di 8 Besar Rio 2016

Greysia Polii/Nitya K Maheswari. Foto: dok/JPNN.com

RIO DE JANEIRO (MR) - Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari memastikan tiket 8 Besar Olimpiade Rio de Janeiro 2106, lewat kemenangan straight game atas Heather Olver/Lauren Smith (Inggris Raya), 21-10, 21-13, Sabtu (13/8) dini hari WIB.

Greysia/Nitya tampil meyakinkan pada pertandingan kedua penyisihan grup C ini. Di game pertama, mereka terus menekan pertahanan Olver/Smith. Di game kedua, keadaan sempat berbalik. Olver/Smith mengungguli Greysia/Nitya 4-1 di awal permainan. Greysia/Nitya akhirnya mampu menyamakan kedudukan di posisi 6-6 dengan meladeni permainan agresif yang diterapkan Olver/Smith. Tujuh poin berturut-turut diraih Greysia/Nitya hingga 16-12 dan akhirnya mengambil alih kendali permainan hingga memenangkan pertandingan.

“Greysia/Nitya mainnya oke di game pertama, sudah benar dengan bola-bola setengah smash. Namun pola ini diantisipasi lawan pada game kedua, sehingga perolehan angka jadi imbang. Jadi saya instruksikan mereka untuk ubah strategi banyak beri bola-bola panjang ke belakang,” kata Eng Hian, pelatih Greysia/Nitya di situs resmi PBSI, Badminton Indonesia.

“Masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dari penampilan Greysia/Nitya, terutama dari faktor non teknis,” imbuh Eng.

“Pola kami yang setengah smash sudah terbaca, jadi kami tidak menggunakan strategi itu lagi. Kami arahkan ke badan lawan dan sebagainya,”  ujar Nitya.

Greysia/Nitya masih akan melakoni satu laga di penyisihan grup C melawan wakil Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei, untuk menentukan posisi juara grup. Greysia/Nitya dan Hoo/Woon masing-masing sudah mengantongi dua kemenangan, yang pertama dari Olver/Smith, kemudian satu kemenangan lagi dari pasangan Hong Kong, Poon Lok Yan/Tse Ying Tsuet.

“Penampilan kami hari ini lebih baik, lebih bisa menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Tadi kami bisa mengatasi rasa nervous saat lawan memimpin perolehan angka, kami tetap tenang. Semoga besok-besok kami bisa lebih solid dalam mengatasi kondisi seperti ini. Soal persiapan, kami mau lebih jaga pikiran, kontrol diri, jaga hati,” ujar Greysia. (jpnn)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan