Tablig Akbar di Taman Bukit Gelanggang

Ribuan Warga Dumai Antusias dengarkan Tausiyah UAS

Warga Dumai padati lapangan Bukit Gelanggang Dumai
DUMAI (MR) - Minggu 13 Mei 2018 tepatnya ba'da Isya, lapangan Bukit Gelanggang Kota Dumai menjadi lautan manusia. 
 
Ribuan warga Dumai tumpah ruah memadati seantero lapangan mengikuti tabligh akbar yang dihadiri Ustad Abdul Somad (UAS).
 
Terlihat warga antusias mendengarkan tausiyah. Panitia menyiapkan dua layar besar agar warga yang berada jauh dari panggung bisa menyaksikan tuan guru Abdul Somad secara jelas. 
 
 
Tabligh Akbar malam ini juga dihadiri oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo dan sejumlah pejabat teras Kota Dumai.
 
Hadir juga para mubalig, tokoh agama, organiasi Agama Islam, organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat serta kalangan mahasiswa/pelajar.  
 
Walikota Dumai saat pembukaan berpesan agar warga Dumai dapat mengambil semua pelajaran yang didapat pada malam hari ini.
 
"Saya mengharapkan agar kita bisa mengamalkan semua yang diamanatkan kepada kita usai mendengarkan ceramah dari Ustad Abdul Somad ini," harap Zulkifli AS.
 
 
Antusias warga Dumai mengikuti tablig akbar dirasakan juga oleh ustad Abdul Somad. Saat pembukaan beliau menyampaikan merindingnya beliau saat berdiri diatas pentas diantara lautan manusia.
 
Dalam ceramahnya ustad Abdul Somad juga berpesan agar kedatangan bulan Ramadhan tahun ini bisa dijadikan ladang amal buat kita dan menjadi sarana untuk memawas diri agar kita bisa dekat selalu kepada Allah SWT.
 
Seperti ceramah-ceramah sebelumnya UAS juga mengadakan interaksi dengan jemaah dan menjawab beberapa pertanyaan dari masyarakat.
 
 
Rahim salah satu warga Dumai yang hadir ke tabligh akbar tersebut merasa bangga atas kehadiran UAS ke Kota Dumai.
 
"Alhamdulillah, saya harapakan kehadiran UAS bisa memberi kharomah ke Kota Dumai. Saya berharap UAS selalu hadir disini dan semoga UAS bisa jadi imam saat sholat ied tahun ini seperti yang beliau katakan tadi," tuturnya.
 
Di akhir tausiyah ustad Abdul Somad juga memimpin doa bersama seluruh warga Dumai yang hadir pada Tabligh Akbar malam ini.
 
Tak lupa juga panitia tabligh akbar dapat mengumpulkan infak sebesar 80 juta rupiah. Infak yang terkumpul akan diserahkan ke rumah tahfiz al quran.
 
Penyerahan infak secara simbolis dilakukan oleh Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Dumai ke Panitia. ***
 
 
Penulis: Didin Marichan
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan