OPD Dumai Mangkir Hadiri Paripurna

Petria: Pemerintah dan Pejabat Harus Hormati Paripurna!

Anggota DPRD Dumai Fraksi Gerindra, Petria Naspita
DUMAI (MR) - Hari ini digelar paripurna terkait penyampaian laporan hasil kerja panitia khusus ranperda inisiatif DPRD Kota Dumai yang memuat CSR, Retribusi Menara Telekomunikasi dan Tata beracara DPRD  Kota Dumai 
 
Namun sayangnya, paripurna yang membahas hal penting tersebut hanya dihadiri segelintir pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) Dumai.
 
"Ini membuktikan bahwa hubungan pihak eksekutif dengan legislatif tidak sehat. Kerjasama yang baik dan terbuka juga tidak terjalin," kata Ketua Komisi II DPRD Dumai Petria Naspita.
 
 
Bahkan atas nama fraksi Gerindra Petria Naspita menjadikan cacatan penting ketidakhadiran pejabat-pejabat Pemko Dumai tersebut.   
 
"Kami atas nama fraksi Gerindra menjadikan ini catatan penting baik dalam rapat-rapat pengambil keputusan selanjutnya atau pada rapat-rapat progrnosis, LKPJ atau bahkan saat pembahasan APBD antara banggar dan TAPD," ungkapnya.
 
Dikatakan Petria, kejadian ini sering terjadi dan terus berulang dan ini perlu perhatian bersama.  Petria tegaskan agar selanjutnya pemerintah ke depan menghargai paripurna, baik itu paripurna rutin, paripurna inisiatif pemko bahkan inisiatif dprd. 
 
"Ini harus ditindak lanjuti oleh pimpinan daerah ke depannya. Jangan hanya hadir ramai pada saat mendengarkan  kepentingan pemko saja, Permasalahan ini akan kami tindak lanjuti pada rapat-rapat lanjutan," ucap Petria kesal.
 
 
Petria juga mengaku kesal melihat pejabat-pejabat pemko yang bermental 'penjilat'. Jika pimpinan mereka (walikota_red) hadir maka semua OPD ikut tergopoh-gopoh hadir. 
 
"Jangan hanya pandai menjilat, tapi kinerja dan penegakan etika nol besar. Semoga Walikota Dumai bisa menyikapi ini. Karena ini berdampak pada hubungan antara pemko dan legislatif.
 
Disisi lain, Petria memberikan apresiasi atas kehadiran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Dumai. "Kami salut dengan Forkopimda yang selalu hadir dan menghargai paripurna apapun di lembaga ini," pungkasnya. 
 
 
Penulis: Cipto S Piliang
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan