Peristiwa

Ratusan Warga Baloi Kolam Demo BP Batam

Warga Baloi Kolam berdemo di BP Batam
BATAM (MR) - Selasa (15/5/2018) pagi, ratusan warga Baloi Kolam mendatangi kantor BP Batam di Batam Center Jalan Daeng Kamboja. 
 
Warga menuntut BP Batam bertanggung jawab atas pemenuhan hak pemukiman yang layak untuk warga Baloi Kolam yang rencananya akan direlokasi. 
 
Demo dihadiri oleh angota DPRD kota Batam untuk memberikan pesan kepada kepala Badan Pengusahaan Batam  tersebut tetapi kepala pimpinan Badan Pengusahaan kota Batam tidak ada tempat.
 
Salah satu staf BP Batam meminta kepada warga Baloi Kolam untuk menyampaikan persoalaannya di dalam ruang rapat kantor BP Batam.
 
Anggota DPRD Batam Ubaingan Sigalingging mendampingin Ketua RW 16, Siagian yang mewakili warga Baloi Kolam untuk menyampaikan permasalahaan yang dialami oleh warga baloi kolam itu.
 
Dalam rapat warga disambut Angga, selaku deputi bagian perencanaan dan pengembangan BP Batam. Rapat juga disaksikan oleh pihak kejaksaan dan kepolisian
 
"Apakah ada rencana penggusuran tahun ini di Balai Kolam? jika ada kami selaku warga Baloi Kolam meminta ganti rugi," kata Ketua RW 16, Siagian kepada managemen BP Batam. 
 
Sementara itu, Anggota DPRD Batam Ubaingan Sigalingging mengatakan harus ada keputusan dari persoalan ini. 
 
"Kami minta surat pernyataan dari bapak-bapak BP Batam biar kami bisa menjelaskan kepada Warga Baloi Kolam yang lagi demo sekarang ini," tegasnya.
 
Akhirnya dalam rapat tersebut disepakati bahwa BP Batam membuat surat pernyataan dimana dalam surat itu dijelaskan tidak ada penggusuran di Baloi Kolam. 
 
Surat peryataan ini ikut ditanda-tangani oleh berapa pihak saksi yang hadir yaitu Kejaksaan Negeri Kota Batam dan Poltabes Kota Batam. (agung)
 
 
 
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan