Lifestyle & Entertainment

Wanita Siapkan Busana Lebaran Yuk, Tapi Cek Dahulu Trennya

MONITORRIAU.COM – Setiap Ramadan, semua umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia sangat antusias menyambutnya. Setiap tahunnya bulan Ramadan selalu membawa warna yang berbeda, khususnya di dunia fesyen busana muslim.

Mendekati Lebaran, hampir semua umat Muslim di Indonesia merayakannya dengan menggunakan pakaian baru terutama busana  muslim perempuan. Dan setiap tahunnya tren busana muslim kerap berubah. Lalu seperti apa tren busana Muslim perempuan Lebaran tahun ini?

"Tren busana muslim Lebaran tahun ini masih printing, orang-orang kita masih menyukai warna putih, warna-warna pastel, tapi makin ke sini sepertinya banyak customer yang menyukai warna bold," ujar desainer busana muslim, Vivi Zubedi di Jakarta Selatan, Sabtu, 26 Mei 2018.

Soal tren, menurutnya, masyarakat Indonesia selalu mengikuti tren busana muslim di lingkungan sekitar. "Tipikal kita itu masih followers, besok tetangga pakai pastel, teman pakai pastel, kita pakai pastel semuanya, sehingga memang saat ini warna-warna dominan itu pastel tapi kalau untuk cutting gamis masih nomor satu," tuturnya.

Sementara untuk model, abaya, gamis dan kaftan masih menjadi pilihan untuk dikenakan Muslimah pada Hari Raya. Namun, kaftan yang pernah menjadi primadona pada beberapa waktu lalu, trennya sudah mulai menurun pada tahun ini.

"Sepertinya kaftan sudah mulai tergerus dengan dress gamis dan abaya karena untuk kaftan bagi kita yang muslim itu sedikit repot kecuali kaftan muslim. Meski begitu, sekarang mulai banyak kaftan yang tidak harus pakai manset," ucap Vivi.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan