Riau

LSM AMPUH: Kapolda Riau Diminta Tegas Menindak Mafia Minyak Ilegal

DUMAI (MR) - Penampungan Bahan Bakar Minyak Ilegal dikawasan Bagan Besar Kecamatan Bukit  Kayu Kapur semakin merajalela dilakukan oleh tengkulak.

Sejauh ini belum ada pihak yang mau peduli, hal ini terlihat di sepanjang Raya Bagan Besar terkesan tidak ada upaya penindakan tegas dari aparat hukum di daerah ini.

Ricky Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Masyarakat Peduli Untuk Hukum (AMPUH) meminta kepada Polda Riau untuk merazia kembali tempat-tempat penampungan BBM Ilegal akhir-akhir ini semakin menjamur.

“Tempat penampungan ilegal (BBM CPO, Red) disinyalir makin hari makin menjamur beroperasi di Kecamatan Bukit Kayu Kapur. Ini jelas sangat merugikan Negara, karena yang mereka gelapkan BBM berssubsidi jatah untuk rakyat, sejauh itu tidak ada pihak yang peduli akan hal ini, untuk itu diharapkan kepada Kapolda Riau agar dapat memberantas tempat penampungan yang kini semakin merajalela saja, ” ungkap Ricky

Beberapa waktu lalu telah dilakukan penggerebekan oleh tim dari Mabes TNI namun hanya sebentar saja setelah itu mereka kembali beroprasi. ”Menurut Ricky sepertinya mereka dilindunggi oknum-oknum tertentu untuk menampung, dan dinilai kawasan aman di Kota Dumai," sebutnya




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan