Peristiwa

Pelepasan Pawai Takbir Keliling Kota Dumai Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H / 2018 M

DUMAI (MR) - Walikota Dumai Zulkifli As melepaskan pawai takbir keliling di Jalan Putri Tujuh. Pawai takbir diikuti kendaraan hias dimulai start didepan gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung. Pada kegiatan yang berlangsung turut dihadiri Walikota Dumai Zulkifli As, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE, Dandim 0320 Dumai Horas Sitinjak, Kapolres Dumai AKBP Restika PN, Ketua MUI, PMD, serta OPD dilingkungan pemerintah kota Dumai. 

Walikota dalam sambutannya sekaligus melepas peserta pawai takbir keliling menyampaikan selamat menyambut hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri 1439 H kepada seluruh umat muslim Kota Dumai. Pada kesempatan itu walikota mengajak masyarakat memaknai kemenangan Idul Fitri yang sesungguhnya ialah menjadi individu yang lebih baik dari sebelumnya setelah selama sebulan dengan berbagai ibadah dibulan Ramadhan.

“Mudah-mudahan Allah SWT memanjangkan umur kita untuk dapat bertemu pada tahun yang akan datang, kegiatan pawai takbir keliling sebagai sarana untuk meng agungkan semarak idul fitri 1439 H,” paparnya. 

Zul As berpesan kepada seluruh pawai takbir agar mematuhi rambu lalu lintas, dan mengikuti instruksi kepolisian dan dishub  mentaati ketertiban selama pawai berlangsung. 

120 personel Polres Dumai mengawal prosesi pawai takbir keliling menyambut Idul Fitri 1439 H, Kamis malam. Mereka melaksanakan pengamanan dan pengaturan di 30 titik. Upaya ini untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan. Adapun rute yang akan dilalui rombongan mobil pawai itu adalah, Jalan Putri Tujuh, Jalan Sultan Syarif Kasim, Budikemuliaan, Jalan Dock Yard, Jalan Ombak, Jalan Tegalega, Bukit Datuk dan Kembali ke titik star. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan