Ustad Abdul Somad,Lc.Ma Sebagai Khatib Sholat Idul Ftri 1439H/2018

FOTO : Ribuan Umat Muslim Padati Taman Bukit Gelanggang Dumai

Ustad Abdul Somat,Lc.Ma Sebagai Khatib Sholat Idul Ftri 1439H/2018,Ribuan Umat Muslim Padati Taman Bukit Gelanggang Dumai

DUMAI (MR) - ustadz Kondang H Abdul Somad menjadi khatib Shalat Idul fitri 1439 H/2018, yang digelar, Jumat (15/6/2018) di Taman Bukit Gelanggang dihadiri ribuan jamaah, serta Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS dan Forkopimda.

Cuaca gerimis tak menyurutkan niat para jamaah untuk melaksanakan sholat ied secara berjamaah. Kegiatan diawali dengan sambutan Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS, dilanjutkan shalat Idul Fitri dan diakhiri khotbah dari ustadz Abdul Somad.

Dalam pesan-pesannya ustadz Abdul Somad, menyampaikan pesan bahwa jasa orangtua tidak terbalaskan dengan harta yang banyak, berserah diri dengan Allahuakbar. “Kelaparan kita hanya sampai waktu Magrib tapi meraka yang tidak beruntung kurang mampu mengalami kelaparan berkepanjangan. Jangan sampai di hari fitri ada tetangga yang kelaparan. Bersedekahlah karena sedekah akan menaungi kita kelak,” ujar UAS.

Sebelumnya Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS menyampaikan Hari Raya merupakan, kemenangan merayakan dengan gembira, momentum ini untuk tingkatkan silaturahmi, sebagai sebuah perayaan terbesar memiliki makna tidak sekedar baju baru dan hidangan Idul Fitri adalah hari kemenangan yang berpuasa sehingga mendapat predikat tagwa dari Allah SWT.

Insan yang muthakim dapat mensukseskan pembangunan yang ditopang insani yang jujur ulet dan pantang menyerah.

Walikota menyampaikan bahwa dalam safari Ramadhan kualitas ibadah semakin meningkat shalat selalu ramai dan hampir semua masjid mushala dilaksanakan tausiah, bahkan bakda zuhur juga ceramah, kegiatan tadarus, keislaman seminar, penelitian zakat dan sebagainya.

 

Fotografer : Toy Jepreter Alami




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan