Dunia

8 Mantan Pejabat Senior AS Sebut Donald Trump Akan Datangkan Kehancuran

WASHINGTON (MR) - Para pengamat untuk kawasan Asia yang pernah bertugas saat Partai Republik berkuasa di Amerika Serikat (AS), menyatakan dukungan pada capres Partai Demokrat, Hillary Clinton. Mereka menyebut kepresidenan Donald Trump akan mengarah pada kehancuran AS di kawasan Asia.

Pernyataan itu disampaikan delapan mantan pejabat senior AS dalam surat terbuka mereka, seperti dilansir Reuters, Selasa (16/8/2016). Dalam surat itu mereka menyebut Trump tidak cocok memimpin AS di tengah meningkatnya kompetisi strategis global, termasuk dari China. 

"Sungguh waktu yang salah untuk memilih sosok yang tidak stabil, amatir kurang persiapan, tanpa visi maupun tanpa pandangan ke depan, demi memenuhi tantangan abad 21 yang berlipat ganda," demikian sebut para mantan pejabat senior AS itu merujuk pada Trump.

Mereka menyebut capres Republik itu hanya menawarkan solusi tidak masuk akal dan pernyataan keras untuk Asia. "Akan menghancurkan kredibilitas negara kita, perekonomian dan kepemimpinan dalam masa yang sangat singkat," sebut mereka. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan