Peristiwa

Kemenhan Harap Pesawat RI Bisa Bantu Militer Filipina

Simbolisasi penyerahan 2 pesawat NC212i kepada militer Filipina (Foto: Dok. Kemenhan)
Jakarta (MR) - Militer Filipina membeli dua unit pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia. Kementerian Pertahanan (Kemenhan) berharap pesawat buatan anak negeri ini dapat memperkuat militer Filipina.
 
"Kehadirannya diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan Angkatan Udara Philipina dalam mendukung sejumlah misi," kata Kapuskom Publik Kemenhan Brigjen Totok Sugiarto, lewat keterangan tertulis yang diterima, Selasa (26/6/2018).
 
Hari ini, pesawat NC212i itu diterima pihak militer Filipina. Menhan Ryamizard Ryacudu menyaksikan penyerahan pesawat tersebut kepada Angkatan Udara Philipina, di Hangar Haribon, Clark Air Base, Philipina.
 
Menhan Ryamizard Ryacudu turut hadir dalam penyerahan pesawatMenhan Ryamizard Ryacudu turut hadir dalam penyerahan pesawat 
 
Ryamizard didampingi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (LBBP RI) untuk Republik Filipina Dr. Sinyo Harry Sarundajang. Pesawat NC212i ini merupakan Proyek Akuisisi Pesawat Terbang Angkut Ringan Bersayap Tetap di bawah Program Modernisasi Angkatan Bersenjata Republik Filipina.
 
Pesawat ini diterima Secretary Delfin N Lorenzana, Department of National Defence Philippine yang kemudian diserahterimakan kembali kepada end user Commanding General Philippine Air Force, Ltgen Galileo Gerard R Kintanar JR AFP.
 
Keunggulan yang dimiliki pesawat NC212i akan memberikan keuntungan yang besar untuk meningkatkan kesiapan dari Angkatan Udara Filipina dalam mendukung berbagai misinya, seperti pertahanan teritorial, keamanan dan stabilitas, bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana, dan pertahanan internasional dan keterlibatan keamanan.
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan