FJPP

Cara Ampuh Mengatasi Masalah Kulit Kepala

MONITORRIAU.COM - Musim panas membuat kulit tubuh Anda terhidrasi dengan cepat, alhasil kulit menjadi kering dan banyak hal yang bisa terjadi setelahnya. Masalah yang paling sering adalah kekeringan di bagian kepala.
 
Kalau hal ini sudah terjadi, ketombe, rambut bercabang, rambut patah, bahkan masalah kulit kepala serius pun bisa saja terjadi. Duh, siapa yang ingin memiliki masalah ini.
 
Nah, masalah seperti ini juga mendorong kepala menjadi lebih lembab. Hal ini terjadi karena keringat yang muncul di kepala tidak bisa terserap dengan baik dan kondisi seperti itu bisa membuat kulit kepala semakin bermasalah.
 
Pakar Pendidikan Kerastase Melissa Hughes mengungkapkan, kondisi lembap ini mendorong pertumbuhan bakteri dan jamur pada kulit kepala. Sehingga hal tersebut dapat memicu dan memperparah masalah kulit kepala seperti gatal, pengelupasan, kelebihan berminyak, bahkan kerontokan rambut.
 
"Gunakan sampo dan masker khusus untuk memastikan kulit kepala tetap sehat. Penting untuk menggunakan minyak kulit kepala dan rambut untuk menyeimbangkan dan menjaga kelembapan rambut," terang Melissa seperti dikutip dari Times of India, Kamis (28/6/2018).
 
Keramas yang sering dengan shampo khusus kulit kepala membantu menjaga kulit kepala yang bersih dan menjaga mikro-organisme di pangkal rambut. Lalu, gunakan pengering di rumah untuk menjaga kulit kepala tetap kering. Tapi, ritual menjaga kulit kepala di salon tidak boleh terlalu sering, usahakan sekali dalam 15 hari jika ada kekhawatiran kulit kepala yang parah.
 
Dalam kasus masalah kulit kepala, disarankan untuk mencuci rambut dengan sampo khusus untuk mengatasi kulit kepala. Durasi yang disarankan sekitar tiga kali dalam seminggu.
 
Selain itu, Anda juga harus menggunakan conditioner untuk membantu mengontrol rambut kusut dan menjaga rambut tetap rapi. Penggunaan krim anti-keriting, serum, dan semprotan membuat rambut menjadi lebih sehat.
 
Untuk mencegah rambut rontok, Anda harus menjaga kulit kepala yang bersih dan kering. Namun, jika basah karena hujan, Anda harus segera mencuci rambut dengan bersih.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan