Daerah

Bimtek Peningkatan Fisik Atlet Diikuti Pelatih se Kota Batam

Peserta bimtek menguti materi yang disampaikan narasumber
BATAM (MR) - Kemenpora menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas atlet yang diikuti pelatih-pelatih dari 20 cabang olahraga di Kota Batam.
 
Bimtek digelar mulai tanggal 27-29 Juni 2018 bertempat di Hotel Allium lantai dua kawasan Sei Jodoh Kota Batam.
 
Ketua panitia Bimtek, Beben Guniandi, S.sos mengatakan kepada monitorriau.com bimtek ini perlu digelar untuk meningkatkan kualitas pelatih dalam menggembleng atlet serta memberikan penyegaran dalam ilmu kepelatihan tertama masalah fisik.
 
"Panitia menghadirkan narasumber dari kemenpora dan KONI Pusat. Hari pertama 27 Juni kemarin, pemateri adalah dr Hariyono menyampaikan soal psilkogi olahraga. Lalu malamnya di sesi kedua materinya adalah tentang gizi, kata Beben.    
 
Lalu hari ini, di hari kedua disampaikan materi tentang biometanik pada cabang olahraga beladiri dan permainan selama dua sesi disampaikan dr.Neneng Nurosi Nurasjati, S.PD, M.Pd. Sesi tanya-jawab menutup materi yang diberikan.
 
"Yang jelas sesi tanya jawab ini penting untuk meningkatkan kapasitas pelatih. Sehingga pelatih-pelatih kita di Batam memiliki wawasan dan pengetahuan yang mendalam agar melatih atlet tidaksalah kaprah," jelas Beben lagi.   
 
Sementara itu, peserta bimtek Ismail yang merupakan pelatih silat dari IPSI Batam mengakui senang mengikuti kegiatan ini karena mendapatkan pencerahan dan wawasan baru dalam ilmu kepelatihan terutama soal fisik.
 
Tak hanya bimtek, Ismail juga berharap agar pemerintahan Provinsi Kepri dan Pemko Batam agar lebih memperhatikan para atlet yang ada. (agung)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan