Hukrim

Terlibat Pembunuhan, Terduga Anggota ISIS Pekanbaru Ditangkap

Tersangka Diamankan
PEKANBARU (MR) - Polisi menangkap pelaku pembunuhan yang terindikasi jaringan ISIS di Pekanbaru. Penangkapan tersebut terjadi Ahad (1/7/2018) pukul 20.45 WIB di jalan Cipta Karya, gang Mesjid Nurul Illahi, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan, Tampan, Kota Pekanbaru.
 
Pelaku berinisial RH alias AH berumur 21 tahun. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang jahit itu membunuh Ahmad Syahwan, warga jalan Cipta Karya. 
 
"Hasil introgasi awal terhadap pelaku diperoleh keterangan bahwa yang bersangkutan benar telah melakukan pembunuhan terhadap korban bernama Ahmad Syahwan. Pelaku melakukan pembunuhan karena diajak oleh rekannya YD als AZ yang sekarang masuk Daftar Pencarian Orang," ujar Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia Andhia, Senin (2/7/2018).
 
Alasan korban dibunuh karena rasa kecewa tersangka Yandi kepada korban. Korban merupakan pimpinan dari tempat tersangka Yandi aliaz Abu Zakariya bekerja.
 
"Setelah melakukan introgasi awal selanjtnya dilakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka dan ditemukan barang-barang yang berkaitan dengan organisasi ISIS. Kemudian dilakukan interogasi ulang terhadap TSK dan yg bersangkutan ikut organisasi ISIS," ungkap Ipda Budhia.
 
Beberapa barang bukti yang ditemukan empat helai bendera ISIS, dua bilah kampak, celurit, tiga keping CD dan satu kaleng cat pilot warna putih yang digunakan untuk membuat bendera ISIS.
 
Saat ini RH alias AH diamankan Sat Reskrim Polresta Pekanbaru untuk proses lebih lanjut. Polisi juga melakukan penyelidikan lanjut untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan tersangka dengan organisasi ISIS.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan