Peristiwa

Gedung Kemenhub Terbakar, Korban Meninggal Jadi 4 Orang

Kebakaran di Gedung Kemenhub. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti
MONITORRIAU.COM - Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat terbakar pada Minggu (8/7) dini hari. Gedung yang terbakar berlokasi di bagian belakang area Kemenhub yaitu lantai 5, 8, 12.
 
Sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar) masih berada di lokasi. Tiga unit mobil Damkar terparkir di depan Gedung Kemenhub di Jalan Medan Merdeka Barat dan sejumlah lainnya di belakang gedung di Jalan Abdul Muis. Petugas Damkar juga masih berada si lokasi.
 
Informasi yang dihimpun, ada empat orang yang meninggal dunia. Keempatnya dikabarkan merupakan ASN Kemenhub.
 
"Korban yang meninggal di lantai 12 dan lantai 5 dan sepertinya PNS. KTP-nya PNS," ujar salah seorang petugas yang enggan disebutkan namanya.
 
Tiga jenazah korban telah dibawa ke rumah sakit dan satu jenazah lainnya sedang dalam proses dibawa turun dari lantai atas. Empat korban ini meninggal bukan karena terbakar tapi karena kepulan asap tebal.
 
"Korbannya enggak terbakar tapi karena kejebak asap. Dua yang meninggal terjebak di lift," sebutnya.
 
Sementara petugas mendata ada 14 korban selamat dari kejadian nahas ini. Saat ini petugas Damkar masih melakukan penyisiran di tiga lantai tersebut untuk menemukan apakah masih ada korban yang terjebak. Petugas ini menyampaikan pihaknya belum mendapat konfirmasi dari Kemenhub berapa jumlah orang yang berada di dalam gedung pada malam hingga subuh.
 
"Belum ada konfirmasi dari Kemenhub berapa orang di dalam," ujarnya.
 
Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.10 WIB. Ada 17 mobil Damkar yang dikerahkan ke lokasi kejadian. Selain asap yang cukup tebal, kesulitan petugas Damkar di lokasi banyaknya pintu yang terkunci.
 
"Kesulitannya pintu banyak terkunci dan kesulitan akses. Pintu darurat pada terkunci," pungkasnya. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan