Lingkungan

Karhutla di Dumai, Lima Helikoter Dikerahkan Untuk Pemadaman

PEKANBARU (MR) - Lima helikopter dikerahkan ke Dumai untuk memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kelima helikopter tersebut dua jenis kamov, kemudian bell 214 dan sikorsky masing-masing satu unit, ditambah helikopter dari Sinarmas Forestry jenis super puma satu unit."Pagi 6.30 WIB sudah terbang menuju Dumai untuk melakukan pemadaman Karhutla. 
 
Ada empat heli kita kerahkan, ditambah bantuan heli dari Sinar Mas," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Selasa (17/7/18).Fokus pengerahan lima helikopter ke Dumai, karena sebagian besar titik api hari ini terjadi di kota minyak tersebut. Ada pun fokus pemadaman dilakukan di daerah Sungai Sembilan, Bangsal Aceh, Sam-Sam. 
 
Mantan Penjabat Walikota Pekanbaru ini tak merincikan berapa luasan Karhutla terjadi di tiga daerah kawasan tersebut. Namun menurutnya Sungai Sembilan terparah."Makanya kita fokus ke Dumai hari ini. 
 
Yang paling luas terbakar di Sungai Sembilan," jelas Sanger.Selain tim udara, pemadaman juga dikerahkan melalui jalur darat. 
 
Manggala Agni, BPBD Riau, masyarakat peduli api termasuk TNI dan Polri juga fokus disiagakan melakukan pemadan Karhutla.Selain Dumai, dua daerah lainnya seperti Rokan Hilir dan Bengkalis menjadi. 
 
Tim siaga Karhutla dikomandoi Danrem 031 Wirabima bersama unsur lainnya terus berupaya melakukan pemantauan, pencegahan dan penanggulangan agar Karhutla tak meluas.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan