Daerah

Danlanal Batam Saksikan Pelepasan KRI Bima Suci

Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci
BATAM (MR) - Danlanal Batam, Kolonel Laut Iwan Setiawan dan Komandan Guskamla Batam menyaksikan pelepasan Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci di pelabuhan Makobar Batu Ampar, Jumat (10/08/2018).
 
KRI Bima Suci dilepas jangkar melanjutkan perjalananya ke perbatasan Laut Singapore dan Malaysia menuju perjalanan Ke Negara China dengan memakan waktu 8 hari perjalanan.
 
Usai bersandar di Negara china akan melanjutkan ke beberapa negara lainya, seperti Korea Selatan, Rusia, Filipina dan Jepang.
 
Setelah KRI Bima Suci mengunjungi negara-negara tersebut akan kembali ke Indonesia dengan perjalanan selama 100 hari.
 
Danlanal Batam mengapresiasi kepada masyarakat Batam, para pelajar dan murid TK yang sudah mengunjungi KRI Bima Suci.
 
"Kepada pelajar dan generasi penerus bangsa kedepannya, jadilah penerus yang setia dan mengabdi kepada nusa dan bangsa,menjaga Negara Kesatuan Repoblik Indonesia," ungkap Danlanal. 
 
KRI Bima Suci mengunjungi Batam dan bersandar di Pelabuhan Batuampar, Selasa (7/8/2018). Selama di Batam, kapal ini dibuka untuk umum.
 
Masyarakat Kota Batam diperbolehkan untuk masuk ke dalam Kapal, naik dan melihat langsung kapal tersebut. Jadwal untuk mengunjungi kapal tersebut adalah dari pukul 08.00-17.00 WIB.
 
Komandan Kapal Bima Suci Letkol laut Plaut Baruno Aji dalam sambutannya mengatakan, Batam salah satu wilayah yang disinggahinya dalam rangka kunjungan ke berbagai belahan negara yang ada di dunia. (agung)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan