Daerah

Rombongan Dari Kampung Felda Ulu Belitong Johor-Malaysia Melawat Ke Meranti

SELATPANJANG (MR) - Sebutan Kota Sagu yang melekat pada Kabupaten Kepulauan Meranti bukan saja membuat penasaran publik Indonesia tapi juga sampai ke Ulu Belitong, Johor Malaysia. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan rombongan yang tergabung dalam Jawatan Kuasa Kemajuan Rancangan Malaysia ke-Meranti. Rombongan langsung disambut oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim dan Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, di Ruang Melati, Kantor Bupati, Jumat (10/8/2018).
 
Dalam sambutannya Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, mengucapkan selamat datang kepada 40 orang rombongan Jawatan Kuasa Kemajuan yang dipimpin Encik Hamzah Bun Wani, ia berharap dengan kedatangan saudara serumpun dari Malaysia itu dapat semakin mempererat silahturahmi dan keakraban.
 
"Saya ucapkan selamat datang mudah mudahan dengan muhibah ini dapat mempererat silahturahmi kita," ujar Wakil Bupati.
 
Wakil Bupati H. Said Hasyim tampak gembira menyambut kedatangan rombongan dari  kampung Penghulu Ulu Belitung Pelda Keluang Johor Malaysia, selain menjadi ajang silahturahmi juga dapat menjadi media berbagi cerita tentang kondisi dan potensi alam masing masing. Dengan begitu dapat dilakukan kerjasama ekonomi lebih lanjut dalam rangka mensejahterakan masyarakat dikedua daerah.
 
"Semoga kita bisa berbagi cerita dan berbagi potensi alam untuk dikerjasamakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap H. Said Hasyim.
 
Sambutan hangat Pemkab. Meranti melalui Drs. M. Toha Auditor Irban Inspektorat Meranti, yang juga sebagai fasilitator kedatangan rombongan, diakui Ketua Rombongan Hamzah Bun Wani, sangat berkesan seraya mengucapkan terima kasih atas layanan yang telah diberikan sekaligus menawarkan rombongan Pemkab. Meranti untuk melakukan kunjungan balasan ke kampung yang dipimpinya.
 
"Terima atas sambutan yang telah diberikan kami merasa sangat nyaman, silahkan juga berkunjung kekampung kami, saya siap menyambut Pemkab. Meranti," ucap penghulu Hamzah Bun Wani.
 
Pada kesempatan itu, Drs. M. Toha Auditor Irban Inspektorat Meranti, yang juga sebagai fasilitator kedatangan rombongan, mengaku berupaya memenuhi keinginan rombongan untuk lebih mengenal Meranti. Diawali dengan menjemput rombongan dengan Becak, transportasi tradisional di Meranti, hal itu sengaja dilakukkan agar rombongan dari negeri tetangga ini merasakan suasana sesungguhnya, selain itu dapat memberikan multyplier efek ekonomi bagi pembawa becak.
 
Selanjutnya M. Toha mengaku akan lebih memperkenalkan Meranti dengan membawa rombongan berkeliling Kota Sagu, seperti meninjau perkebunan dan kilang pengolahan Sagu warga. 
 
"Semoga dengan kunjungan rombongan, dapat mempromosikan Meranti kepada warga negeri seberang, termasuk juga melakukan investasi jika ditemukan peluang bisnis seperti jual beli Sagu Meranti," papar M. Toha.
 
Kedepan M. Toha berharap silahturahmi ini terus berlanjut, jika disana ada Sawit dan disini ada kelapa dan Sagu mudah mudahan bisa dilakukan inevestasi pada potensi alam masing masing daerah ini.
 
"Kita juga berharap mereka juga dapat mempromosikan daerah kita disana dan bisa memberikan dampak ekonomi bagi Meranti," ucap Toha lagi.
 
Agar keakraban semakin erat, direncanakan akan dilakukan pertandingan persahabatan antara tim sepak bola Old Star Meranti dimana salah sorang strikernya adalah M. Toha dengan tim sepak bola Ulu Belitung Pelda Keluang Johor Malaysia yang dipimpin oleh Hamzah Bun Wani.
 
Sekedar informasi, dalam pertemuan itu juga dilakukan tukar menukar cendera mata dari Pemkab. Meranti dan  Jawatan Kuasa Kemajuan Rancangan yang diserahkan oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim didampingi Kabag Humas dan Protokol Meranti Heri Saputra SH.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan