Dunia

Pria Pakistan Tikam 17 Wanita di Jalanan, Balas Kekejaman Ibu Tiri

Ilustrasi

ISLAMABAD (MR) - Seorang pria di Pakistan menikam 17 wanita dan menewaskan satu wanita di antaranya. Aksi itu dilakukan karena dia ingin membalas dendam atas perlakuan kejam ibu tirinya. 

Korban penikaman lainnya hanya mengalami luka-luka. Disampaikan penyidik kepolisian Rawalpindi, Malik Zulfiqar Hussain, kepada AFP, Sabtu (20/8/2016), pelaku yang bernama Mohammad Ali (22) menargetkan wanita-wanita di jalanan secara acak. Serangan itu dilakukan antara akhir Januari hingga bulan ini. 

"Pelaku mengatakan kepada polisi, 'Saya benci perempuan, saya melakukan balas dendam'," terang Hussain.

"Pelaku mengaku telah melukai 17 wanita. Salah satu di antaranya seorang perawat rumah sakit, yang akhirnya meninggal dunia pekan ini," imbuhnya.

Ali menggunakan sebuah pisau dalam seluruh aksinya. Kepada polisi, Ali mengaku ibu kandungnya meninggal dunia saat dirinya masih kecil dan ayahnya kemudian menikah lagi. Istri kedua ayahnya, sebut Ali, kerap memperlakukan dirinya secara kasar dan menganiayanya.

Dalam kasus ini, pelaku dijerat dakwaan pembunuhan dan percobaan pembunuhan terhadap korban-korbannya. 

Dituturkan Hussain, pelaku mengaku menargetkan wanita dengan segala usia. Pelaku menjelaskan bagaimana dirinya akan menunggu korbannya dan menyerang ketika kesempatan semakin besar. Seluruh serangan itu terjadi di jalanan Rawalpindi, yang tak jauh dari ibu kota Islamabad.

Kebanyakan wanita di Pakistan masih memperjuangkan hak mereka selama bertahun-tahun, di tengah lingkungan patriarki yang kental. Praktik pembunuhan demi kehormatan dan serangan terhadap wanita masih marak di negara konservatif itu.*** (detik.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan