Di Taman Bukit Gelanggang

Besok, Pemko Dumai Gelar Upacara Detik Proklamasi HUT RI ke 73

Gladi bersih jelang pelaksanaan upacara detik proklamasi.
DUMAI (MR) - Berbeda dengan biasanya, tahun ini Pemerintah Kota Dumai, Riau akan menggelar upacara detik proklamasi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Taman Bukit Belanggang, Jalan HR. Soebrantas, Dumai, Jumat (17/8/2018) besok.
 
"Biasanya kita upacara HUT Kemerdekaan di Kantor Walikota. Kali ini kita melaksanakannya di tengah kota. Dengan harapan, seluruh masyarakat dapat menyaksikan peringatan detik proklamasi ke 73 tahun 2018," ungkap Plt. Asisten III Pemko Dumai H. Khairil Adli kala melihat persiapan di Taman Bukit Gelanggang.
 
Pantauan di lapangan, berbagai rangkaian persiapan Hari Kemerdekaan telah dimulai sejak Selasa lalu dilanjutkan dengan gladi bersih, Rabu (15/08/2018). Setelah itu, malam harinya dilaksanakan pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pakibraka) oleh Walikota Dumai Zulkifli AS di Gedung Pendopo, Jalan Putri Tujuh.
 
Kamis malam sekira pukul 23.45 WIB akan dilaksanakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Damai Sentosa, Jalan Soekarno-Hatta.
 
Jumat besok sekira pukul 07.30 WIB dilaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 73, khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Dumai dipimpin Sekretaris Daerah Kota Dumai Ir. Muhammad Nasir di Halaman Kantor Bersama.
 
Puncaknya, pukul 09.45 WIB, Walikota Zulkifli AS akan memimpin langsung upacara Peringatan detik Proklamasi di Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR. Soebrantas, Dumai. Sedangkan untuk pembacaan teks Proklamasi akan dilakukan Ketua DPRD Gusri Effendi.
 
Usai upacara dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera merah putih dipimpin Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo sekira pukul 17.00 WIB bertempat di Taman Bukit Gelanggang. 
 
Rangkaian HUT RI ke 73 tahun 2018 di Dumai ditutup dengan malam resepsi dan kesenian di Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh Dumai, Jumat malam sekira pukul 19.30 WIB. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan