Daerah

BNNK Batam Berikan Penyuluhan pada Kaum Ibu

BATAM (MR) - BNN Kota Batam menerima undangan permintaan Narasumber dalam kegiatan pertemuan bulanan ibu ibu Rt 01 Rw 02 baloi kebun tema Diseminasi informasi P4GN serta cara pengelolaan keuangan keluarga yg baik kemanfaatan melalui tatap muka/penyuluhan.
 
Yang bertugas sebagai penyuluh dan narasumber adalah Darmarita. SP. MP. Dalam hal ini narasumber menyampaikan  materi tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di kalangan keluarga Sebagaimana yang diketahui Perkembangan peredaran gelap Narkoba, berada di lingkungan pekerja. kalangan pelajar dan masyarakat. 
 
Untuk itu,penyuluh menghimbau dan mengajak agar  ibu - ibu untuk berperan aktif dalam lingkungan keluarga,  dan memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan keluarga yang baik  sehingga selalu merasa tercukupi dan tidak berfikir untuk berbuat negatif (komsumsi narkoba maupun bisnis narkoba).
 
Kaum ibu juga harus bergerak dalam rangka melindungi anggota keluarga bersama dengan BNN untuk melakukan upaya  Pencegahan dan pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap  Narkoba (P4GN).
 
Salah satu tindakan nyata dengan cara terampil menolak tawaran Narkoba jenis apapun untuk di konsumsi ataupun untuk diperjual belikan dan  menyampaikan Informasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba,serta dapat menjadi tempat konseling  untuk anak anaknya.  
 
Dengan tujuan ibu -ibu mampu berkontribusi menekan bahkan mengurangi laju prevalensi penyalahguna Narkotika 1,77% atau sekitar 3 juta orang di Indonesia. (rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan