Ekonomi

Melalui Video Banking BRI Layani Nasabah Secara Digital

MONITORRIAU.COM - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) membuka cabang digital pertamanya di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Cabang digital yang diberi nama BRI Digital ini bertujuan untuk mempermudah nasabah BRI untuk mendapatkan layanan perbankan yang mudah dipahami.

Di salah satu sudut ruangan BRI Digital di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang terdapat satu perangkat video banking yang dapat melayani kebutuhan nasabah tanpa harus datang ke kantor cabang. Sekilas perangkat ini mirip seperti mesin ATM berbentuk kotak dengan layar berukuran 7-10 inch.

Namun, lewat perangkat video banking nasabah dapat melakukan seluruh transaksi perbankan secara cepat dan aman. Transaksi perbankan lewat video banking juga dibantu oleh seorang customer service yang terhubung secara real time dari Kantor Pusat BRI, Jakarta Pusat.

"Video banking ada orang yang melayani tapi nggak di sini. Semua transaksi bisa di sini. Orangnya nggak ada, tidak dilayani manusia," ujar Direktur Utama BRI Asmawi Syam saat peresmian BRI Digital Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (15/8/2016) dilansir detik.

Penggunaan video banking pun terbilang cukup mudah, nasabah cukup memilih informasi atau transaksi apa yang ingin dilakukan lewat layar sentuh. Di layar utama kemudian tampil customer service yang akan memandu nasabah jika merasa kebingungan dalam penggunaan fasilitas tersebut.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan