Daerah

Kekurangan Armada Pengangkut Sampah, Ini Langkah Pemkab Pelalawan

PANGKALANKERINCI (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan kekurangan armada pengangkut sampah, khususnya di Kota Pangkalan Kerinci. Akibat kondisi tersebut, pelayanan pengakutan sampah menjadi terhambat.
 
Kepala Bappeda Pelalawan, M Syahrul Syarif membenarkan, bila saat ini ketersedian armada pengangkut sampah masih belum memenuhi standar.
 
"Ketersediaan armada pengangkut sampah masih sangat jauh dari ideal. Akibatnya pengangkutan sampah tak dapat menjangkau ke lingkungan masyarakat," ujarnya.
 
Untuk memaksimalkan pelayanan, kata Syahrul, perlu adanya penambahan armada pengangkut sampah. Penambahan armada pengangkut sampak akan dilakukan pada akhir tahun 2018 ini.
 
"Jadi pemerintah daerah menambah armada pengangkut sampah pada APBD Perubahan 2018 ini. Ini dilakukan agar pelayanan dapat berjalan maksimal," katanya.
 
Syahrul menyebutkan, sebanyak empat unit truk pengangkut sampah akan direalisaskan tahun ini. Sebab, dengan minimnya jumlah armada membuat sejumlah armada terpaksa beroperasi hingga diluar jam operasi.
 
"Penambahan armada empat unit truk sampah pada PBD Perubahan. Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya," pungkasnya, kemarin.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan