Daerah

Banyak Pejabat Pelalawan Menolak Jadi PPK, Realisasi Anggaran Baru 46,97 Persen

PANGKALANKERINCI (MR) - Bupati Pelalawan, HM Harris memperingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggenjot seluruh kegiatan yang telah disusun. Hingga pekan terakhir bulan Agustus, realisasi anggaran baru mencapai 46,97 persen.
 
"Seluruh dinas kita minta untuk menggesa seluruh kegiatan," imbau Bupati Harris, saat acara coffee morning, Senin (27/8/2018).
 
Masih minimnya serapan ditengarai masih adanya kegiatan di beberapa OPD yang belum berjalan. Hal ini disebabkan banyaknya pejabat yang enggan ditunjuk sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sebagai  pelaksana kegiatan.
"Tak usah banyak pertimbangan, yang mampu saja langsung ditunjuk. Kita jangan terbentur karena orangnya," tegas Bupati Harris.
 
Realisasi anggaran per Agustus sekitar 46,97 persen. Dengan rincian Belanja Tak Langsung (BTL) 62 persen dan fisik sekitar 49 persen. Capaian tersebut dinilai masih cukup jauh dari target.
 
"OPD harus mengejar dengan waktu yang efektif sekitar dua setengah bulan lagi. Kita OPD menggesa kegiatan yang ada," pungkas Bupati Harris.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan