Peristiwa

Pemadaman Karlahut di Dumai Terus Dilakukan

DUMAI (MR) - Perjuangan menghadapi kebakaran karlahut di Kota Dumai ternyata belum usai. Selasa (28/08/2018) bertempat di jalan Wan Amir Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai Pukul 16.00 WIB tepatnya di tempat bekas pembuangan sampah terjadi kebakaran lahan.
 
Kebakaran ini di ketahui setelah salah satu warga bernama Wila (28) tak sengaja melintas dan melihat api sudah membesar di lokasi tersebut.
 
Lantas Wila pun memberitahu kejadian tersebut ke suaminya dan mereka pun langsung menghubungi pihak polsek Dumai Barat.
 
Selang beberapa menit kemudian polsek Dumai Barat pun datang kelokasi kejadian di susul dengan kedatangan Koramil Kota, BNPBD (Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah), Dandim, Camat, Lurah dan beberapa pihak yang memang sudah biasa menangani karlahut ini.
 
Lebih kurang satu hektar lahan tersebut habis terbakar. Butuh waktu sekitar satu harian untuk memadamkan kebakaran di lahan ini.
 
Satu unit mini striker, robin, honda gx, dan max tri diturunkan dan tak lupa juga 3 unit mobil tangki turut di sertakan.
 
PJS Danramil 01/Dumai Kapten arh M.I Daulay selaku perwakilan Koramil Kota yang turut serta dalam tim pemadaman karlahut kali ini menyatakan sulitnya pemadaman ini di karenakan kontur tanah gambut yang memang sulit di padamkan.
 
"Kontur tanah yang gambut ini memang menjadi kesulitan sendiri buat kita," ucapnya.
 
Koramil Kota sendiri menurunkan sekitar 10 orang personel yang turut bergabung bersama tim penanganan karlahut lainnya.
 
Setelah melakukan pemadaman tim gabungan ini pun melakukan pendinginan. Kebakaran ini pun bisa di atasi setelah satu harian pemadaman dilakukan.
 
Kapten (arh) M.I Daulay selaku PJS Danramil turut menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati terhadap lahan sekitarnya apa lagi masuk pada musim sepert ini yang di mana memang rentan terhadap kebakaran.
 
"Lihat sekitar kita terutama kalau ada lahan yang kosong karna sedikit saja ada pemicu api kita takutkan lahan tersebut bisa terbakar," ujarnya. (Didin)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan