Hukrim

Residivis Ditangkap di Sumbar Setelah Curi Motor di Pekanbaru

PEKANBARU (MR) - Berawal dari laporan kasus curanmor di parkiran salah satu tempat makan di Jalan Arifin Ahmad, Polsek Bukitraya Pekanbaru berhasil mengamankan RF, residivis yang kerap melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).
 
RF ditangkap oleh Polda Sumbar yang langsung diserahkan ke Polresta Pekanbaru dan  lalu ke Polsek Bukitraya.
 
Seperti yang disampaikan oleh Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi, bahwa penangkapan ini merupakan hasil kerjasama jajaran kepolisian di Riau dan Sumbar. Dimulai dari laporan warga pada 20 Juli 2018, Polsek Bukitraya melakukan pengembangan kasus. 
 
Setelah dilakukan pengembangan, akhirnya polisi mendapatkan informasi bahwa RF melarikan diri ke Sumbar setelah menjual motor hasil curiannya.
 
"Kita berkoordinasi dan pada pada 9 Agustus 2018 lalu tersangka ini berhasil ditangkap oleh Polda Sumbar," kata Edy pada Senin (3/8/2018).
 
Edy mengatakan dari tangan tersangka, diamankan kunci letter T yang digunakannya untuk membobol kunci kontak. Selain itu, polisi juga mengamankan plat kendaraan palsu untuk menggantinya ke motor hasil curian. 
 
"Saat ini kita juga masih memburu rekannya yang masih buron," kata Edy.
 
Dari pengakuan tersangka, diketahui bahwa dirinya sudah melakukan pencurian sebanyak 12 TKP di lima kecamatan di Pekanbaru. Total ada 16 kendaraan roda dua yang berhasil dia curi sejak awal tahun ini.
 
"Terduga juga merupakan seorang residivis yang pernah melakukan kasus yang sama," kata Edy.
 
Edy mengatakan bahwa pelaku merupakan pencuri motor yang kerap mengincar korban anak kos dan mahasiswa. Pelaku mempelahari wilayah-wilayah dan waktu di mana pemilik motor lengah dan melancarkan aksinya.
 
"Atas apa yang pelaku perbuat, ia dapat dijerat dengan pidana kurungan maksimal tujuh tahun penjara," pungkas Edy.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan