Daerah

Kuota dan Formasi CPNS 2018 Kepulauan Meranti Belum Bisa Dipastikan

Ilustrasi Google.

SELATPANJANG (MR) - Belum diketahui pasti berapa kuota dan jumlah formasi untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 di Kepulauan Meranti. Meski sudah mengantongi surat dari KemenpanRB, namun amplop itu belum dibuka.

Kata Sekretaris BKD Kepulauan Meranti Bakharuddin, kemarin Kepala BKD Alizar dan bidang kepegawaian telah menjemput surat di KemenpanRB. Surat itu ditujukan kepada bupati, dan BKD Kepulauan Meranti belum berani membukanya.

"Surat sudah kita terima. Untuk jumlah belum bisa dipastikan, karena amplopnya belum dibuka," ujar Bakharuddin, Jumat (7/9/2018).

Disampaikan Bakharuddin lagi, amplop surat dari KemenpanRB itu nantinya akan diserahkan langsung dan dibuka bupati Irwan. Setelah ia (Irwan-red) berada di Selatpanjang.

Untuk perkembangan penerimaan CPNS 2018 di Kepulauan Meranti, nantinya akan ada pelatihan admin untuk sscn, tanggal 12 September 2018. Admin akan bertugas menverifikasi pelamar-pelamar khusus untuk kabupaten kota masing-masing.
Kemarin, Kepulauan Meranti mengajukan lebih 800 kuota untuk formasi guru, tenaga kesehatan, dan formasi teknis.

Formasi guru diprioritaskan untuk guru SD (bidang studi dan guru kelas, guru agama dan guru Penjas). Sedangkan guru SMP diprioritaskan untuk mata pelajaran MTK, IPA, dan Bahasa Inggris.

Tenaga kesehatan, perawat dan dokter. Akan ditempatkan di kecamatan dan rumah sakit umum daerah (RSUD). Sedangkan tenaga teknis akan diperbanyak di Dinas Perhubungan, Dinas Perkebunan, Pertanian, dan Dinas PU.

Namun, KemenpanRB meminta kabupaten kota (termasuk Kepulauan Meranti) mengurangi kuota yang diusulkan. Setelah dikurangi, hingga saat ini masih ditunggu berapa pastinya kuota dan formasi apa saja yang didapatkan Kepulauan Meranti.

"Pengumumannya nanti di sscn itu. Jenis formasinya ada umum dan khusus. Itu secara nasional, tinggal dicek saja," tambah Bakharuddin.

Menurut data yang diperoleh dari KemenpanRB, formasi di 525 Pemda se Indonesia sebanyak 186.744. Dengan rincian 96.000 formasi tenaga pendidikan, 60.315 formasi tenaga kesehatan, dan 30.425 formasi teknis/ infrastruktur.

Jadwal tentatif pelaksanaan seleksi CPNS, pendaftarannya tanggal 19 September 2018. Syarat pada pendaftaran diverifikasi selama 3 minggu. Lalu, tanggal 16 Oktober 2018 pengumuman SKD, tanggal 20 Oktober 2018 pelaksanaan test CAT SKD dan SKB. Hasilnya baru akan diumumkan tanggal 30 November 2018.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan