Daerah

Ratusan Peserta Ikuti Bimtek Leadership dan Bisnis Bagi Perempuan

BATAM (MR) - Sebanyak 250 Peserta Ikuti Bimtek Leadership, Manajemen Bisnis dan Bimtek Pemasaran, Komunikasi dan Perizinan Usaha Ekonomi Produktif bagi kaum Perempuan.
 
Bimtek tersebut dilaksanakan, Rabu (12/9/2018) di Hotel Said, Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepualauan Riau.
 
Bimtek ini dibuka oleh Umiyati, SE selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Penggendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batam yang mewakili Walikota Batam.
 
"Saya mendukung ada acara bimtek ini karena peserta yang mengikuti acara ini dari kalangan perempuan atau ibu rumah tangga, yang sudah memiliki usaha maupun kelompok usaha bersama di setiap kecamatan masing-masing," katanya.
 
Umiyati juga berpesan kepada peserta bimtek untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sebaik-baiknya.
 
Ketua panitia bimtek, Rafiah mengatakan tujuan dari acara ini guna memberikan pelatihan peningkatan kapasitas bagi para calon wirausaha perempuan pada kelompok usaha bersama (kube) perempuan yang ada di Kota Batam.
 
Juga untuk membentuk sikap dan mindset positif, meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan ketrampilan berwirausaha.
 
"Sehingga dengan bimtek ini, dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi Kota Batam. Membuka dan memperluas kesempatan bagi para perempuan untuk mengembangkan potensi dirinya dan  meningkatkan kesejahteraan hidupnya," ujarnya.
 
Peserta yang ikut bimtek ini sebanyak 250 peserta dari 250 peserta dibagi 2 kelas. Kelas A sebanyak 150 orang peserta dan kelas B sebanyak 100 orang. (agung)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan