Daerah

UAS Luncurkan ATM Beras Pertama di Riau

PEKANBARU (MR) - Subuh ini, Selasa  (16/10/2018), Pengurus Masjid Roudhatus Sholihin mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dan Peresmian ATM Beras di Riau. Kegiatan ini menghadirkan  Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai pengisi camah dan meresmikan ATM tersebut.
 
Hadir dalam kegiatan ini perwakilan Pemprov Riau, Pemkab dan Pemko se-Riau, Polda Riau dan forkopimda lainnya. Kegiatan ini dimulai dengan shalat subuh secara berjamaah dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh UAS.
 
Setelah 30 menit berceramah, UAS langsung meluncurkan satu ATM beras pertama di Riau tersebut.
 
"ATM beras ini merupakan ladang ibadah bagi kita bersama. Masyarakat yang kurang mampu tidak lagi harus meminta-minta, cukup dengan menggunakan kartu yang disediakan untuk mengambil beras di ATM," kata UAS.
 
UAS juga mengajak kepada seluruh hadirin, khususnya dari pengusaha dan pejabat, untuk menyisihkan hartanya membeli ATM beras ini. Karena ada enam ATM yang dikirim dari ITB ke Riau.
 
"Satu ATM sudah dioperasikan oleh Masjid Raudhatus Sholihin. Semoga yang lainnya juga dioperasikan," katanya.
 
Ketua Pengurus Masjid Raudhatus Sholihin, Arbakmis Lamid, mengatakan bahwa dirinya bersyukur ATM ini bisa diresmikan. Selain itu pada kegiatan iti juga, sudah ada ATM beras lainnya yang dibeli untuk dioperasikan. 
 
"Ibu Diana Tabrani dan suami sudah membeli satu ATM beras. Dari Polda menjanjikan dua ATM. Dari UAS juga menyumbang Rp 10 juta untuk ATM beras," kata Arbakmis.
 
ATM beras ini sendiri dijual seharga Rp 29 juta untuk bisa dioperasikan. Untuk di Riau, Baznas sudah menyatakan akan memenuhi kebutuhan beras untuk enam ATM yang ada di Riau. Beras yang disediakan juga beras dengan kualitas bagus.
 
"Kita berharap nantinya akan banyak lagi ATM beras yang ada di Riau untuk membantu masyarakat miskin," tutur Arbakmis.
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan