Pariwisata

Orchard Park Batam, Superblok Internasional di Seberang Singapura

MONITORRIAU.COM - Batam adalah pulau yang indah dengan sejuta pesona dan telah terbukti mempunyai daya tarik yang membanggakan Indonesia. Berada tepat di jalur pelayaran dan perdagangan internasional serta berdekatan secara langsung dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, menjadikan Batam salah satu destinasi investasi dan pariwisata andalan Indonesia.

Batam terlahir dan terkonsep dari perencanaan jenius Presiden Republik Indonesia ketiga, BJ Habibie. Perencanaan masterplan infrastruktur yang brilian menjadikan Batam bertransformasi menjadi kota industri, perdagangan, dan pariwisata berskala internasional yang bersinergi secara langsung dengan Singapura, Malaysia, dan negara-negara lainnya.

Kedekatan geografis Batam dengan Singapura dan Malaysia adalah faktor utama keunggulan pulau in. Untuk mencapai Singapura hanya membutuhkan waktu 45 menit dengan menggunakan kapal feri. Artinya, lebih cepat dibandingkan dengan perjalanan Jakarta-Bandung.

Batam merupakan daerah nomor tiga kunjungan wisatawan asing setelah Bali dan Jakarta, serta berkontribusi 15 persen untuk wisman nasional. Pada 2016 dan 2017, Batam mendapatkan penghargaan dari Indonesia's Attractiveness Award (IAA) dan Batam dinobatkan sebagai salah satu kota terbaik dengan indeks pembangunan di atas rata-rata nasional.

Penghargaan ini serta merta diberikan setelah melewati tahap pemeriksaan dan penyaringan data-data perekonomian di seluruh provinsi sampai kabupaten atau kota di Indonesia.

Pembangunan yang terencana dengan matang, roda ekonomi yang bergerak dinamis, dan akses liburan ke luar negeri yang mudah membuat kualitas hidup masyarakat di Batam menjadi lebih baik.

Kota terbesar ketiga di Sumatera ini terus tumbuh dan berkembang menjadi incaran para investor nasional maupun internasional.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dalam House Price Index (HPI) atau Indeks Harga Properti mencatatkan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi provinsi dengan pertumbuhan harga properti tertinggi di Indonesia per Juni 2018.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan indeks harga properti di Kepri mencapai 215,43 atau naik 20,09 persen dibandingkan tahun 2017. Kenaikan tersebut disebabkan oleh berkembangnya industri properti di Batam.

Agung Podomoro Land telah lama memiliki visi terkait potensi perkembangan Batam. Batam kini menjadi sorotan Indonesia setelah kepemimpinan Joko Widodo sebagai Presiden RI. Kunjungan kerja kepresidenan menjadi rutin ke pulau yang hanya berjarak 25 km dari Singapura ini.

Sebagai wilayah terdepan Indonesia dengan ASEAN, presiden menginginkan pembangunan dipercepat dengan seluruh fasilitas bertaraf internasional agar tidak jauh ketinggalan dengan negara tetangga. Bendungan, bandara, pelabuhan, jalan layang, pipa gas, dan seluruh fasilitas infrastuktur dibangun dan direvitalisasi secara signifikan.

Karena faktor ini, Agung Podomoro Land pada 2014 berekspansi di Batam untuk memperkenalkan sebuah hunian premium dan ekslusif dengan luas 42 hektare, yaitu Orchard Park Batam.

Mengusung konsep one stop green living, Orchard Park Batam terintegrasi secara langsung dengan 40 persen area terbuka hijau. Berlokasi di Batam Center yang merupakan pusat kota Batam, Orchard Park adalah masterpiece dari Agung Podomoro Land yang selalu menjadi trend setter dan buah bibir masyarakat Batam dan sekitarnya.

Fasilitas-fasilitas yang bertaraf internasional disiapkan dan didesain secara matang. Mulai dari world class premium clubhouse dengan lagoon swimming poolgreen jogging track, collective garden didesain oleh Palmscape yang merupakan perusahaan Landscape Architcturebertaraf internasional dan berbasis di Singapura.

Selain itu, Orchard Park Batam juga memiliki shophouse Orchard Walk, SOHO Office District dan lifestyle & entertainment center 
bernama Park Avenue yang mengambil konsep Tribeca Park dari Central Park Jakarta.

Puluhan fasilitas berkelas lainnya menambah kelengkapan hidup dalam konsep one stop green living. Di antaranya sistem keamanan one gate access dengan access card, 24 hour security, kamera CCTV, dan dilengkapi high tech panic button di setiap rumah.

Fasilitas-fasilitas ini dipersembahkan untuk Anda pribadi terpilih yang mendambakan kualitas hidup dan kenyamanan terbaik bagi keluarga.

Dengan fasilitas dan kenyamanan tersebut, tak heran jika Orchard Park Batam mendapatkan penghargaan di konferensi internasional FIABCI yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pada April-Mei lalu.

Orchard Park Batam meraih penghargaan 'World Silver Winner' kategori Masterplan. FIABCI merupakan payung komunitas bisnis industri properti di seluruh dunia. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 1.000 profesional dari sekitar 60 negara di bidang real estate.

Selain itu, Agung Podomoro Land juga kini sedang mengembangkan hunian terbaru yang dinamai Orchard View. Hunian dengan harga terjangkau ini diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki banyak aktivitas dengan mobilitas tinggi.

Orchard View dilengkapi dengan lobbymewah dan nyaman, sistem keamanan 24 jam, penggunaan access card untuk setiap penghuni, pemeliharaan bangunan oleh building management, serta fasilitas komersil area.

Keunggulan lainnya adalah unit yang ditawarkan Orchard View memiliki 4 pemandangan yakni sea view, garden view, city view, dan pool view dengan tipe Studio, Studi +, 2 bedroom, dan 2 Bedroom Corner. Hunian ini juga menghadirkan taman hijau, stone garden, dan rooftop.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Orchard Park Batam, kunjungi Marketing Galery Orchard Park Batam di Jl Orchard Boulevard, Batam Center, atau telepon ke (0778) 7430888. Anda juga bisa mengunjungi situs Orchard Park Batam atau WhatsApp ke 0812 777 2018 untuk mendapatkan e-brochure lengkap mengenai Orchard Park.***

 

Sumber: detik.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan