Lifestyle & Entertainment

Awal Kolaborasi Dua Lupa dan Blackpink Untuk Lagi Kiss And Make Up

MONITORRIAU.COM - Dua Lipa baru saja merilis semacam album repackage pada hari Jumat (19/10/2018). Ada lagu lama dan baru di album ini. Di antara 25 lagu ada satu yang menarik perhatian banyak orang.

Lagu itu berjudul Kiss and Make Up yang dinyanyikan penyanyi asal Inggris ini dengan girlgroup Korea BLACKPINK. Menurut Forbes apa yang dilakukan Dua Lipa ini adalah strategi yang hebat, karena baik penyanyi New Rules dan BLACKPINK, keduanya adalah artis yang disukai banyak wanita.

Kiss and Make Up adalah lagu dengan rasa electro dipadu dengan suara penyanyinya yang diperhalus lewat autotune. Ada unsur EDM dari lagu yang punya beberapa pengulangan dengan struktur sederhana ini.

Bagaimana awal dari kolaborasi ini bisa terjadi? Dua Lipa sempat menjelaskan alasannya!

1. Kiss and Make Up

Ada beberapa keunikan dari lagu duet Dua Lipa dan BLACKPINK ini. Pertama tentu saja bahasanya yang bilingual. Di bagian awal, Dua Lipa menyanyikan Kiss and Make Up dengan bahasa Inggris. Di part kedua giliran Jisoo dkk yang bernyanyi dalam Korea.

Sebenarnya artis-artis K-Pop sudah sering banget menyelipkan lirik bahasa Inggris di lagu-lagu mereka. Tapi apa yang dilakukan Dua Lipa ini adalah pertama kalinya bagi penyanyi Barat menambahkan lirik Korea di lagunya.

Yang unik lagi adalah pembagian line dalam lagu ini benar-benar bagus. Semua member BLACKPINK bernyanyi. Bahkan Dua Lipa pun seolah menjadi member kelima dari girlgroup yang mempopulerkan lagu Du Ddu Du Ddu ini.

2. Kenapa Dua Lipa Mengajak BLACKPINK?

Dua Lipa ternyata sudah menulis lagu Kiss and Make Up sejak setahun lalu dan susah menemukan artis yang pas untuk diajak kolaborasi. Ia lalu mendapat ide untuk kolaborasi dengan BLACKPINK saat ia bertemu dengan Jennie dan Lisa di Seoul.

"Aku berpikir, 'Oh my God, apakah gila kalau aku mengirimi mereka lagu? Apa mereka akan suka dan mau menyanyikannya?'. Mereka yang 'Ayo kita lakukan' dan langsung rekaman sambil mengubah liriknya ke bahasa Korea. Ya begitulah," kata Dua Lipa pada Access Hollywood.***

 

Sumber: Kapanlagi.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan