Peristiwa

Cuaca Tak Menentu, Korban Banjir Masih Was-Was

Kondisi pasca banjir (foto: FB Humas Pemko Dumai)
DUMAI (MR) - Sempat dilanda hujan lebat serta membuat hampir sebagian area rumahnya tergenang banjir (15/10/2018) membuat korban banjir masih merasa trauma.
 
Ditambah dengan cuaca yang tak menentu membuat mereka merasa was-was dikala hujan  mengguyur Dumai apa lagi jika intensitas hujan tinggi serta dengan durasi yang cukup lama.
 
Hal ini juga dirasakan oleh hendri warga wahidin kelurahan Dumai Kota. Ia mengatakan cuaca yang tak menentu saat-saat seperti ini membuatnya merasa was-was dan cemas.
 
"Cuaca sekarang susah di perkirakan kadang-kadang panas kadang hujan, kita masih agak sedikit was-waslah," katanya.
 
Hendri juga menambahkan bahwa ia dan keluarganya sudah melakukan kesiapan seandainya hujan lebat yang membuat rumahnya banjir kembali terjadi.
 
"Kita sudah siap-siap bang kalau banjir datang lagi, kabel-kabel listrik sudah kita pindahkan anak-anak pun akan kita titipkanlah kerumah saudara yang tak kena banjir," tambahnya
 
Ia pun berharap agar pemerintah kota bisa mencarikan solusi yang nyata untuk menyelesaikan masalah ini karena menurutnya masalah ini sudah terlalu lama dan sudah berlarut-larut.
 
"Saya cuma berharap pemerintah serius menangani masalah ini hampir tiap hujan ada saja daerah di Dumai ini yang banjir," sampainya.
 
Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa waktu yang lalu di beberapa daerah di Dumai sempat mengalami musibah banjir.
 
Selain hujan dengan intensitas yang tinggi dan berdurasi cukup lama, drainase yang buruk juga diduga menjadi permasalahan timbulnya banjir ini.
 
Pintu pengendali air yang tidak berfungsi maksimal di beberapa titik juga diduga turut menyumbang terjadinya banjir di Kota Dumai. 
 
 
Penulis: Didin Marichan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan