Peristiwa

Jalur Lintas Pekanbaru-Sumbar, Bisa Dilalui Kendaraan

PEKANBARU (MR) - Antrian panjang yang memadati Jalur Lintas Pekanbaru - Sumbar, Selasa (23/10/2018) sejak siang tadi, sudah terurai. Sebelumnya, kemacetan terjadi akibat tanah longsor di beberapa titik. 
 
Tapi kini jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda empat dan dua. Meski bergantian dilewati, para pengendara dimintai untuk berhati-hati melewati jalur tersebut. 
 
Lokasi tanah longsor ini, tepat berada di daerah Bangkinang Barat KM 7 dan 8. Tiga titik mengalami reruntuhan materil batu-batu bercampur lumpur akibat hujan sejak pagi hingga siang tadi. Petugas lantas dan satu unit alat berat diperbantukan di lokasi. 
 
"Petugas kita sudah di lapangan untuk mengantisipasi kemacetan panjang dan satu unit alat berat masih melakukan pembersihan lokasi longsor dari material batu-batu yang memenuhi permukaan jalan," beber Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira, saat dihubungi halloriau.com, Selasa (23/10/2018). 
 
Sejauh ini, lokasi tanah longsor berangsur pulih dari material batu yang berserakan di jalan lintas Pekanbaru - Sumbar. Kendaraan yang sebelumnya sulit melewati jalan itu, kata Andri sudah bisa dilalui, meski tidak normal seperti biasanya. 
 
"Tadi saya sudah cek ke lokasi, kini sudah bisa dilalui kendaraan baik Pekanbaru - Sumbar dan sebaliknya. Tapi masih bergantian melaluinya, tidak senormal biasanya," sambung Andri. 
 
Selain itu, petugas Lantas Kampar masih berjaga-jaga di semua lokasi tanah longsor dan satu unit alat yang disediakan untuk berjaga-jaga terjadinya longsor susulan. Materil berbatuan sudah kembali bersih dari badan jalan.
 
"Ada tiga titik lokasi tanah longsor yang kita ditemui di sana. Namun satu titik tidak begitu parah kali dan sisanya kembali sudah dibersihkan. Personel Lantas dan 1 unit alat berat telah disiagakan di lokasi," pungkas Andri.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan