Daerah

Bupati Suyatno Beri Bantuan Korban Banjir Di Pekaitan

BANGKO (MR) - Banjir yang melanda tiga Kecamatan yakni, Pekaitan, Pujud dan Bangko yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dinilai sudah sangat mengkhawatirkan.

Bahkan, Ribuan warga terpaksa harus mengungsi dan tinggal di tenda pengungsian yang telah disediakan Pemkab Rohil.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Rohil H. Suyatno AMp didampingi Sekda Rohil, Dandim 0321 Rokan Hilir, Kadis Sosial , Kepala BPND, Kadis Satpol PP beserta rombongan mengunjungi korban banjir di Kecamatan Pekaitan.

Selain mengunjungi para pengungsi, Bupati Rohil H. Suyatno juga memberikan bantuan berupa sembako, diantaranya telur ayam sebanyak 1000 butir, beras 6 ton serta bahan bantuan lainnya.

Disela-sela kunjungannya, Bupati berpesan semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang dilanda banjir dan kepada korban banjir, Ia juga berpesan untuk bersabar menghadapi cobaan ini serta terus menjaga kesehatan.

Menurutnya, banjir yang melanda kecamatan Pekaitan ini baru pertama kalinya.

Orang nomor satu di Rohil ini juga mengingatkan kepada masyarakat yang terkena bencana banjir agar lebih waspada.

"Jangan sampai menelan korban seperti yang terjadi di Kecamatan Pujud ada bayi umur 5 tahun sampai tengelam. Jadi disini saya berpesan kepada para ibu-ibu untuk lebih waspada menjaga anak-anaknya yang masih kecil, karena hal-hal diluar dugaan bisa saja terjadi dalam bencana banjir," pesan Suyatno.

Dalam mengatasi persoalan ini, Bupati Suyatno juga menyampaikan bahwa pihak PT. Jatim akan menurunkan alat berat seperti Eskavator untuk menggali aliran drainase yang menyebabkan banjir.

"Nanti kita akan koordinasi dititik mana dimulai pengerukan drainase ini sehingga air dapat mengalir menuju sungai, dengan harapan air banjir cepat surut," beber Suyatno seraya menambahkan semoga adanya bantuan Eskvator dari PT. Jatim ini dapat memperlancar aliran air menuju ke Sungai Rokan dan banjirpun cepat teratasi. (Eka)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan