Daerah

Wujudkan Pemilu Damai 2019, Polres Dumai Gelar Silaturahmi Bersama Perguruan Tinggi dan Mahasiswa

DUMAI (MR) - Dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai 2019, Kepolisian Resort (Polres) Dumai menggerlar kegiatan Silaturahmi dan Deklarasi Pemilu Damai 2019 dengan Tema "Bersama Kapolres Dumai dan Perguruan Tinggi, Organisasi Mahasiswa Se Kota Dumai, Guna Mewujudkan Pemilu 2019 yang Sejuk, Aman, dan Kondusif di Kota Dumai".

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (2/11/2018) bertempat di Gedung Citra Waspada Polres Dumai, dihadiri Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, Wakapolres Dumai Kompol Yudhi Palmi, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Babinkamtibmas, Perguruan Tinggi dan puluhan Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan mengucapkan terima kasih kepada 9 Perguruan Tinggi Mahasiswa Kota Dumai, kepada HMI, GMKI, PMII, KAMMI yang sudah Meluangkan Waktunya untuk Hadir.

"Hari ini kami kumpulkan adek-adek Mahasiswa, untuk Menindaklanjuti Kebijakan Bapak Kapolda Riau, dan di Polda Riau Sudah Melaksanakan 2 Kegiatan ini yang Dihadiri oleh Adik-adik Mahasiswa," ungkap Kapolres.

Lanjutnya, Kegiatan ini di Gelorakan dari Sabang-Marauke, karena saat ini kita sedang melakukan pesta Demokrasi (Pileg dan Pilpres 2019), Tentunya ini tidak terlepas dari peran serta Mahasiswa Kota Dumai untuk memberikan kontribusi membantu POLRI menjaga situasi Kamtibmas agar tetap Kondusif.

"Peran mahasiswa sebagai Agen Perubahan dan Agen Kontrol di bidang kebijakan Pemerintah Pusat sangat kami harapkan. Perubahan Orde Baru ke Reformasi sangat jelas peranan serta dari Mahasiswa, sehingga apabila Saya simpulkan perubahannya, salah satunya adalah Agen Perubahan," ujar AKBP Restika.

Menurut Kapolres, saat ini Hoax dan Isu Negatif pasti akan dimunculkan pada masa tahun Politik ini. 

"Saya berharap agar Mahasiswa Kota Dumai bisa bijak dalam bertindak sebagai penyaring/filter Informasi yang akan disampaikan ke masyarakat umum," harapnya.

Sementara, Ketua GMKI Dumai Christina Nainggolan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kapolres Dumai karena telah mengundang Mahasiswa untuk Mewujudkan Pemilu Damai 2019.

"Kegiatan ini sebagai bahan upaya bersama untuk dapat mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai, dan Kondusif. Sukses atau tidaknya Pesta Demokrasi, adanya dukungan dan partisipasi dari Masyarakat, Mahasiswa serta Elemen Lainnya," sebutnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 oleh Mahasiswa dan diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir serta penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai oleh Kapolres Dumai dan seluruh Mahasiswa.***

 

Penulis: Dika CP




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan