Daerah

Sudah Sepekan Operasi Zebra, Polres Dumai Tilang 501 Kendaraan

DUMAI (MR) - Satuan Lalulintas Polres Dumai telah mengeluarkan 501 surat tilang selama sepekan menggelar Operasi Zebra Muara Takus 2018. Tilang tersebut dilakukan kepada para pengguna jalan yang melanggar aturan dalam berlalu lintas.
 
Selain memberi sanksi tilang, pihaknya juga memberikan teguran terhadap 239 pengendara yang melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas. Salah satu diantaranya kasus kecelakaan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia.
 
Kapolres Dumai, AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Adi Prabowo, menjelaskan bahwa dalam sepekan menggelar Operasi Zebra Muara Takus 2018, tercatat sebanyak 740 pelanggaran terjadi di Kota Dumai.
 
"Sampai sepekan ini, ada 740 pelanggaran lalulintas yang kita temukan. Dan 501 diantaranya harus dilakukan penilangan. Hal itu karena kita nilai sangat fatal dan membahayakan bagi dirinya dan pengguna jalan lainnya," ungkap AKP Adi Prabowo.
 
Selama menggelar operasi, pelanggaran yang kerap terjadi diantaranya berbonceng lebih dari dua orang, tidak menggunakan helm, melanggar rambu-rambu lalulintas, melawan arus dan tidak melengkapi surat-surat berkendaraan.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan