Peristiwa

Rumah Warga Kuala Enok Nyaris Ambruk Akibat Longsor

TEMBILAHAN (MR) - 1 Unit rumah warga Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengalami rusak ringan akibat bencana longsor, Selasa (13/11/2018) dini hari, sekitar pukul 00.10 WIB.

Pemilik rumah adalah H Abdul Azis Ali Hamid (65) warga Lorong Perigi Kelurahan Kuala Enok. Rumah miliknya mengalami rusak ringan pada bagian pagar dan teras rumah.

Meski terbilang selamat, namun 1 unit Poskamling jalan umum setempat sepanjang lebih kurang 25 meter mengalami rusak berat dibawa arus longsor.

Kronologinya, ketika pemilik rumah sedang tidur, saat itu ia mendengar suara papan retak, ia langsung memanggil orang yang berada di dalam rumah dan menyuruh agar keluar dari rumah tersebut.

Kemudian, korban mengeluarkan barang-barang miliknya dari dalam rumah untuk di ungsikan ketempat lain. Tidak lama kemudian terjadilah longsor.

"Dalam kejadian musibah tanah longsor tersebut tidak terdapat korban jiwa dan dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor disebabkan oleh abrasi air sungai, hal ini dikarenakan pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor berada disepanjang pinggir sungai perigi Kuala Enok dan pada saat terjadinya musibah tanah longsor air dalam keadaan sedang surut kering," kata Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra melalui Kasubag Humas, AKP Syafri Joni.

Hingga saat tim dari BPBD Kabupaten Inhil, Pemerintah Kecamatan Tanah Merah dan Polsek Tanah Merah serta masyarakat setempat sedang melakukan evakuasi di TKP.

"Untuk sementara, korban ditempatkan di rumah kerabatnya," tuturnya.***(mir)

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan