Dunia

Wow...!!! Ditemukan Planet Baru Yang Mampu Jadi Tempat Persemayaman Makhluk Bumi

MONITORRIAU.COM - Sebuah planet mirip bumi diprediksi memiliki lautan yang dalam, ditemukan dan dapat dijadikan tempat persinggahan manusia di masa depan. Planet yang disebut Proxima b tersebut merupakan planet yang paling dekat dengan sistem tata surya.

Besar planet tersebut diprediksi 1,3 kali lebih besar dari  Bumi. Proxima b merupakan orbit dari Proxima Centauri yang diperkirakan memiliki jumlah radiasi yang jauh lebih sedikit dari Matahari. Oleh karena itu, Proxima b dikatakan mampu menjadi persemayaman makhluk hidup Bumi karena memiliki tempatur suhu yang sejuk dan memiliki potensi perairan yang baik.

Proxima b berjarak empat tahun cahaya dari Bumi, dan dikatakan Profesor Abraham Loeb dari Universitas Harvard, mampu menjadi tempat masa depan bagi manusia.

“Umur Proxima sekitar beberapa triliun tahun lagi, dan lebih dari seribu tahun lebih panjang dibanding Matahari,” ujarnya dikutip Republika.co.id Ahad (28/8).

Oleh sebab itu, tambahnya, Proxima b menjadi planet yang dapat dijadikan rujukan sepeninggalan Matahari. “Batu-batuan yang ada di planet membuatnya cukup natural untuk dijadikan tempat tinggal yang pas saat Matahari tamat.”




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan