Nasional

Ini 3 Marga Gubernur Sumut...!!! Hasibuan, Siregar, Nasution

Tengku Erry saat mengikuti prosesi adat marga Hasibuan. (msc)

PALAS (MR) - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi kini memiliki 3 marga sekaligus. Ini setelah ia ditabalkan bermarga Hasibuan oleh tokoh adat dan Raja-raja Luhut di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Minggu (28/8/2016). Sebelumnya, Tengku Erry telah ditabalkan marga Nasution dan Siregar.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Dewan Pembina Parsadaan Marga Hasibuan, yaitu Sutan Sodoguron, Sarmadan Hasibuan dan Imran Joni Hasibuan dan ribuan masyarakat.

Penabalan marga Hasibuan kepada Erry dilakukan melalui prosesi adat dalam rangkaian Deklarasi Parsadaan Hasibuan ‘Pahae Barumun Pahulu Sosa’ yang digelar di Lapangan Merdeka, Sibuhuan.

Dalam acara tersebut, tokoh adat, Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) manortor bersama, kemuduan mengarak Erry ke ‘Bagas Godang’ sebagai lokasi mengupa (jamuan).

Selanjutnya prosesi menyembelih kerbau yang dilanjutkan menghidangkan kepala kerbau lengkap dengan nasi putih. Kemudian pemasangan topi adat Tapanuli Selatan (Tapsel) serta pemakaian sarung bercorang kekuningan.

Setelah prosesi adat penabalan marga Hasibuan kepada Tengku Erry Nuradi, kemudian dilanjutkan makan bersama ribuan warga yang hadir. Kegiatan tersebut juga dihadiri anak boru marga Daulay.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan