Teknologi

Apple Watch Series 5 Dilengkapi Fitur Pendeteksi Stroke

JAKARTA (MR) - Apple telah mengungkap bahwa perusahaan memiliki rencana besar untuk layanan kesehatan di tahun ini. Tampaknya, raksasa produsen iPhone itu mulai merealisasikan rencananya via perangkat jam tangan pintar terbaru, Apple Watch Series 5.

Dilansir T3.com, Sabtu (19/1/2019), Apple Watch lebih canggih ketimbang jam tangan tradisional, bahkan diharapkan dapat membantu menyelamatkan nyawa penggunanya. Terbaru, Apple Watch Series 5 diklaim memiliki teknologi yang lebih canggih, yakni mendeteksi stroke sebelum serangan itu terjadi.

Menurut laporan dari USA Today, Apple telah bekerjasama dengan Johnson & Johnson dalam sebuah penelitian untuk menentukan apakah Apple Watch terbaru, bersama dengan aplikasi dari perusahaan farmasi, dapat mempercepat diagnosis penyebab utama stroke.

Studi ini akan menggunakan EKG yang tertanam dalam Apple Watch Series 4 untuk mendeteksi Atrial fibrilasi (AFib). Menurut American Heart Association, "Semua jenis AFib dapat meningkatkan risiko stroke. Bahkan jika Anda tidak memiliki gejala sama sekali, Anda hampir 5 kali lebih mungkin mengalami stroke daripada seseorang yang tidak memiliki fibrilasi atrium".

Uji coba, yang dimulai akhir tahun ini, terbatas untuk orang dewasa di AS, usia 65 tahun ke atas yang memakai Apple Watch Series 4.

Ahli jantung Paul Burton, wakil presiden Johnson & Johnson urusan medis untuk penyakit dalam meyakini, "Penelitian ini berpotensi untuk menunjukkan bahwa ada lebih banyak fibrilasi atrium di luar sana di dunia nyata pada orangtua daripada yang pernah kita bayangkan, dan jika Anda menggunakan alat seperti Apple Watch untuk mendeteksi dan menyalurkan orang untuk peduli, Anda benar-benar dapat menurunkan risiko stroke pada pasien tersebut".

Kemampuan untuk mendeteksi stroke tentu akan menambah 'senjata' bagi Apple Watch di masa depan.

Sumber : techno.okezone.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan