Teknologi

Xiaomi Pamer Sederet Fitur Unggulan Mi 9

Xiaomi Mi 9
JAKARTA (MR) - Tinggal hitungan jam Mi 9 akan dirilis. Pun begitu Xiaomi coba memanfaatkan waktu yang tersisa dengan pamer sederet fitur unggulan di ponsel flagship terbarunya itu.
 
Mi 9 disebutkan punya tombol khusus untuk Google Assistant yang posisinya di samping bodi. Jadi tinggal pencet tombol tersebut, asisten digital kepunyaan Google akan aktif.
 
Xiaomi pun meningkatkan user interface dengan menghadirkan Night Mode, wallpaper dinamis dan always-on display. Dual GPS pun disertakan agar meningkatkan akurasi saat navigasi. 
 
Dipastikan MI 9 terpasang chip SN100T yag membuat akses NFC lebih cepat. Selain itu ponsel ini punya fitur khas ponsel Xioami, yakni IR Blaster. Kehadirannya akan membantu pengguna mengontrol sejumlah perangkat elektronik lewat Mi 9.
 
Perusahaan berbasis di China itu menyematkan fitur smart antena. Fitur ini dapat secara pergantian antena otomatis agar pengguna mendapatkan sinyal seluler terbaik. Ditambah dukungan HPUE dan 4x4 MIMO yang membuat kecepatan donwload dan upload lebih cepat.
 
Sebelumnya CEO Xiaomi Lei Jun mengungkap kemampuan kamera Mi 9. Dia membeberkan kalau Mi 9 bakal punya empat lensa walau bila dilihat di bagian belakang ponsel ini hany ada tiga kamera. 
 
Kamera utamanya bakal mengusung sensor Sony IMX586 berukuran 48 MP, aperture f/1.75 dengan lensa 6P. Kamera kedua berukuran 12 MP dengan aperture f/2.2, 2x optical zoom dan lensa 6P.
 
Kamera ketiga punya ukuran 16 MP dengan aperture f/2.2 dan sudut pandang 117 derajat. Dengan spek tersebut Mi 9 bakal dikatakan Lei Jun dapat diandalkan untuk mengambil foto makro, wide angle dan potrait.
 
Xiaomi rencananya akan mengumumkan secara resmi Mi 9 pada hari ini, Rabu (20/2/2019). Selain fitur lengkap, harga ponsel ini paling ditunggu.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan