Teknologi

Cara Melaporkan Aplikasi Palsu ke Google Play Store

MONITORRIAU.COM – Google Play Store merupakan pasar resmi yang menyediakan berbagai macam keperluan aplikasi, game, atau ebook untuk pengguna smartphone android secara gratis. Meski ada juga aplikasi yang di set developernya sebagai aplikasi berbayar, namun banyak juga aplikasi gratisan disertai iklan yang dapat Anda download secara cuma-cuma di Play Store.

Play Store sendiri biasanya disematkan sebagai aplikasi bawaan bagi pengguna operating sistem android. Ada jutaan aplikasi di sana yang dapat Anda unduh. Bahkan Anda pun dapat mengupload aplikasi buatan sendiri ke Play Store.

Dari sekian banyak aplikasi yang diupload developer, ternyata banyak juga aplikasi abal-abal yang justru menurunkan performa sistem, aplikasi tidak berguna, aplikasi phising fake login, dan aplikasi tidak jelas lainnya yang diunggah hanya untuk mendapatkan penghasilan dari iklan di dalamnya. Sayangnya, aplikasi yang diunggah tidak diteliti oleh tim Google terkait keamanannya. Sebaliknya, tim Google menunggu laporan dari pengguna terlebih dahulu baru ditinjau.*** (viva




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan